oleh

Wakil Bupati Luwu Timur Berkunjung Ke Riau, Ini Tujuannya

RIAU | Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri puncak upacara peringatan HUT ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar), HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT Ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang dipusatkan di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (6/3/2019).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo ini dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus dan puluhan kepala daerah Se-Indonesia, acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri berbagai pimpinan Forkopimda riau serta
Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengenakan seragam Satpol PP dan Damkar dari berbagai kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Riau, dikatakan Syamsuar, dimana Kota Pekanbaru menjadi pusat dihelatnya Peringatan Upacara HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas yang dihadiri Gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia.

“Acara berlangsung dengan lancar. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan etos kerja aparatur sipil negara di Indonesia,” kata Syamsuar.

Sementara itu, Wabup Irwan Bachri Syam yang didampingi Kasatpol PP dan Damkar Luwu Timur Indra Fauzy saat dikonfirmasi di Stadion kebanggaan masyarakat Riau mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Irwan menilai puncak peringatan HUT ini tak lain untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Satuan Pemadam kebakaran, Satuan Polisi Pamong praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kehadiran serta keberadaan tiga satuan tersebut (Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas ) perlu kita perhatikan dan beri penghargaan karena, menurut Irwan mereka  bagian penting dan ikut andil  dalam pembanguan  ditingkat nasional maupun ditingkat daerah,” ujar Irwan.

Orang nomor dua di kabupaten Luwu Timur ini juga tak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Pasukan Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja serta Satuan Perlindungan Masyarakat kabupaten Luwu Timur. Semoga pada puncak peringatan HUT tahun ini mampu memberi nuansa baru dalam menambah semangat bekerja dan pengabdian terhadap daerah bumi batara guru, imbuh Irwan.

Komentar

News Feed