oleh

Tim Sulsel Sehat Diserbu Ratusan Pasien, Ini Penjelasannya

Matarkayatmu | Ratusan masyarakat Makassar kembali sambangi posko bakti sosial tim Sulsel Sehat, Minggu (10/3). Tim dipimpin langsung Takwim selaku koordinator lapangan bersama tim kesehatan turun di dua titik.

Titik pertama bakso dipusatkan di Jalan H. Kalla 2 rumah ketua RW 3 Kel. Panaikang. Sulsel sehat menerjunkan langsung 4 dokter umum dan 2 ahli gizi. Keenamnya sempat kewalahan melayani 206 pasien dari pukul 10 pagi hingga 1 siang.

Antusias masyarakat tak hanya karena pengobatan modern gratis tapi juga adanya kombinasi pengobatan alternatif moxa dan bekam semakin meningkatkan minat.

Gerakan tim Sulsel sehat yang diprakarsai Prof Atja guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) semakin disambut hangat oleh masyarakat. Keruwetan dalam pengurusan administrasi pelayanan kedokteran modern tidak sedikit membuat rakyat kecil malas mengecek kesehatan.

Animo masyarakat di Jalan Kandea tidak kalah besarnya. KNPI yang bergabung dalam tim Sulsel sehat membantu dalam baksos yang dimulai pukul 14.30 siang di titik kedua baksos.

Nenek Marwah (71th) meski tampak sangsi dan takut awalnya terlihat sangat menikmati me-moxa sendiri kakinya setelah merasakan efeknya.

“Bagus-bagus mi kurasa. Tidak bikin sakit kepala juga baunya,” ujarnya pada tim matarkayatmu.com.

Ia bahkan sempat minta stik moxa pada tim, “Kalo bisa kasima juga satu begituan (moxa stik) biar bisa kupake di rumah.”

5 Ibu hamil yang terdata di Jalan Kandea dibekali makanan tambahan berupa buskuit khusus.

Pengenalan pengobatan alternatif yang didampingi dokter ahli menjadi angin hangat bagi masyarakat. Pemeliharaan kesehatan kedepannya akan lebih mudah dan akrab mereka lakukan sendiri di rumah.

“Prinsipnya upaya kesehatan itu harus bisa dilakukan oleh semua orang dengan berbagai latarbelakang. Kami dalam hal ini mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya kesehatannya khususnya diri sendiri. Seperti contoh pada metode moxa, apabila orang awam dapat menguasainya maka banyak sekali permasalahan kesehatan yang bisa ditanggulangi sejak awal. Kamipun mengajak apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan metode Moxa maka dapat menghubungi sekretariat Gerakan #Sulsel Sehat, kami siap mensupport seoptimal mungkin. ” ujar Dokter Putro S. Muhammad saat ditemui di sekretariat gerakan SULSEL SEHAT , Jalan kesenangan 3 BTP (bumi tamanlarea permai) kecamatan tamanlarea , Makassar, Sulawesi Selatan.

Komentar

News Feed