oleh

Pembacaan Serentak Siaran Pers Polres Gowa, Begini Isinya

Matarakyatmu | Jajaran Personil Polres Gowa, mulai dari pejabat utama hingga brigadir, baik yang ada di Polres maupun Polsek, pada Jumat (15/03) siang ini kembali serentak melaksanakan Safari Jumat di sejumlah mesjid yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

Selain untuk memakmurkan mesjid, Safari Jumat ini pun dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, yang dikemas dalam bentuk siaran pers dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yang dibacakan serentak oleh personil pasca shalat Jumat.

Siaran Pers yang dirilis langsung oleh Kapolres Gowa kali ini mengusung tema ”Menjaga Gowa Tetap Aman Menjelang Pemilu 2019”.

Kapolres melalui siaran pers nya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas di Gowa agar tetap aman menjelang Pemilu 2019.

“Tersisa 30-harian lagi kita akan berpesta demokrasi, memilih presiden Indonesia dan wakil-wakil rakyat yang akan duduk di DPR dan DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota. Layaknya sebuah pesta, mari kita sambut bersama secara gembira, dengan hati yang riang gembira, tanpa tekanan bahkan intimidasi orang-orang tertentu yang tentu saja dapat merusak sukacita dalam pesta demokrasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa meskipun berbeda pilihan, namun masyarakat tidak boleh terpisah antara satu dengan yang lainnya. “Pada prinsipinya kita keluarga, kerabat, teman dan sahabat bahkan sama-sama warga negara yang punya tanggungjawab sama untuk membangun bangsa Indonesia. Perbedaan pandangan jangan diakumulasikan dengan emosi, bahasa yang menyakitkan karena disampaikan dengan kebencian, fitnah yang disampaikan massif melalui media sosial bahkan door to door ke rumah warga, dan perilaku buruk lainnya,” jelas Shinto Silitonga dalam siaran pers nya.

Bahkan, Kapolres juga menghimbau agar perbedaan pilihan tidak dilakukan dengan cara mengintimidasi warga, mengancam bahkan menggunakan kekerasan. “Tidak boleh ada kelompok tertentu yang merasa lebih tinggi dan lebih berkuasa dari kelompok lainnya. Kita junjung egaliter, persamaan hak dan kewajiban antar warga negara,” tambahnya.

Polres Gowa selaku pengemban dan penangggungjawab kamtibmas telah melakukan rangkaian strategi untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Gowa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para ulama, para tokoh dan semua elemen warga karena telah bekerjasama aktif bersama Polres Gowa menjaga kamtibmas di Gowa hingga saat ini. “Mari kita tetap menjaga bersama, karena dgn aman, damai dan sejuknya pelaksanaan pesta demokrasi di Gowa nanti, maka kita telah mendorong pembangunan Gowa yg lebih baik lagi ke masa yg akan datang. Sebaliknya, jika kamtibmas Gowa dicederai dengan kekerasan, konflik, kejahatan dan pengrusakan maka sesungguhnya kita sedang mundur bertahun-tahun dan harus mengeluarkan energi dan sumber daya lebih besar lagi untuk membangun Gowa pasca konflik. Yakin hati, setiap warga Gowa pasti tidak menginginkan hal tersebut,” tambahnya.

Diakhir siarannya, Kapolres menyampaikan Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi perlu dijaga agar Gowa tetap aman dan kondusif serta maju ke depannya.

Komentar

News Feed