oleh

Ini Disampaikan Wagub Sulsel di Bira

BULUKUMBA.I-Kunjungan kerja Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Bulukumba, sekaligus memanfaatkan bertatap muka dengan Bupati Andi Sukri, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Tokoh Masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, di area hotel Hukunamatata Bira, Sabtu (16/3) malam ini.

Pada kesempatan itu Bupati Bulukumba Andi Sukri mengawali pembicaraannya menyampaikan terima kasih kepada Wagub A.Sudirman atas kunjungannya di Tanjung Bira, sekaligus bersilaturahim dengan tokoh masyarakat dengan para pelaku Pariwisata yang ada di Bira.

” Atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Bulukumba, kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur di Bulukumba, yang tentunya akan membawa harapan untuk kita semua,” kata Andi Sukri.

Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman yang tampil santai mengenakan kemeja warna coklat bercorak dihadapan Bupati, Forkooimda dan undangan lainnya menyampaikan, pembangunan Pariwisata dan Infrastruktur yang ada di Bulukumba, tetap akan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pemprov Sulsel, kata Wakil Gubernur, menyiapkan bantuan sebesar Rp. 30 Miliar yang akan dibagi kepada 15 Kabupaten, dengan harapan pembagunan bisa lebih efektif, tepat sasaran, dan tepat guna.

Pembagunan pariwisata, kata Wagub Sulsel, perlu didukung dengan sarana akses jalan yang bagus, termasuk pengembangan wisata Tanjung Bira, demikian juga dengan pengembangan obyek wisata Titik Nol.

” Saya kira perlu dilakukan pikiran yang matang, sehingga pembagunan aktual, merata dan realita” sebut Sudirman.

Kemudian, dia juga berharap kepada Kepala Bappeda Kabupaten Bulukumba, agar melakukan koordinasi dan bersinergi dalam membuat perencanaan untuk kabupaten Bulukumba kedepan utamanya pada tahun 2020 mendatang.

” Dalam melakukan perencanaan diperlukan pemikiran yang matang dan konfiden terhadap apa yang akan dikembangkan, juga perlu dibuatkan Matrik prioritas dalam mengajukan program kegiatan ke Pemerintah Provinsi Sulsel,sehingga program perencanaan kegiatan di Provinsi sejalan dengan dengan program yang ada di Pemkab Bulukumba,” pesan adik kandung Amran Sulaiman yang menjabat Menteri Pertanian RI ini.- Suaedy.-

Komentar

News Feed