oleh

56 Dosen PTS Ikut Bimtek E-Filing, Ini Tujuannya

MAKASSAR | Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulselbar melaksanakan Event Bimbingan Teknis Pengisian SPT dengan e-filing untuk Dosen Profesional.

Bimtek ini dilaksanakan pada Kamis tanggal 21 Maret 2019, bertempat di Aula pertemuan Polinas LP3i Jl Sultan Alauddin Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sulselbar, Aswar Syam dan Direktur Polinas LP3i  M. Abduh Idris S.Kom., MM.

Materi dari kegiatan ini adalah Bimbingan teknis pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) lewat sistem on-line yg sering disebut e-filing. Materi Bimtek dibawakan langsung tim teknis dari Kanwil DJP Suselbar.

Ketua panitia Bimtek, Muzdalifah, SE., M.Ak, menjelaskan, Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh sekitar 56 orang peserta yang berasal dari 41 Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI WILAYAH IX Sulawesi.

Materi kegiatan diisi dengan pemahaman dan simulasi pengisian e-filing berdasarkan lembar isian A1 SPT Pajak yang dikeluarkan oleh bendaharawan institusi kampus masing-masing peserta bimtek.

Lebih jauh Sekjen Adpertisi bapak Ibrahim SE., M.Si.,Ak.,CA., menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi organisasi Adpertisi telah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga eksternal, termasuk diantaranya Kanwil DJP Pajak Sulselbarata.

(Fahrisal Husain)

Komentar

News Feed