oleh

Sulsel Sehat Menyentuh Hati Masyarakat Lewat Bakti Sosial

Makassar | Gerakan Sulsel Sehat yang dikemas dalam bentuk bakti sosial terbukti lebih menyentuh masyarakat. Kali ini giliran warga Jalan Baji Dakka Makassar menyambut kedatanganTim Sulsel Sehat, Jumat (22/3).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga. Tim sangat terbantu dengan inisiatif anggota KNPI untuk mencoba sendiri dan membantu kerabat mereka melakukan moxa.

Ibu Luci dari pengurus KNPI yang membantu koordinasi kegiatan menanggapi positif kegiatan tersebut.

“Dengan pola pendekatan seperti ini bisa lebih menyentuh ke masyarakat dibandingkan hanya pengumuman saja. Warga jadi saling menginfokan ke keluarganya. Bahkan ada beberapa warga dari kecamatan lain yang saya kenal ikut juga di sini,” ujar perempuan yang juga aktif di kegiatan gereja ini.

Pendampingan dari tim kesehatan yang terdiri dari tim dokter, tim gizi dan terapis membuat masyarakat semakin tertarik.

“Moxa sendiri di negara asalnya dilakukan oleh suami kepada istrinya maupun sebaliknya. Selain mengandalkan khasiat dari moxa juga melibatkan faktor kedekatan dan kenyamanan pasien dari sisi psikologis. Edukasi kesehatanpun dapat dengan mudah dilakukan pada saat terapi Moxa,” ujar dokter Putro S Muhammad pada tim Matarakyatmu.

Dokter Tim Gerakan Sulsel Sehat ini lebih lanjut lagi menuturkan bahwa Sulsel Sehat sendiri adalah gerakan sadar sehat dari bawah yang diprakarsai Prof (Atja) Abdul Razak Thaha, seorang guru besar Fakultas Kesehantan Masyarakat Unhas.

Komentar

News Feed