oleh

Polres Gelar FGD Libatkan Tokoh di Palopo

PALOPO | Jajaran Polres Kota Palopo menggelar Focus Group Discussion (FGD) sekaligus tatap muka dengan jajaran pemerintah dan para tokoh se Kota Palopo. Kegitan ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Satgas Nusantara 2019 Polres Palopo di Gedung Mega Plaza Lt. IV Kota Palopo. Senin 25 Maret 2019.

Dengan Menggusung Tema ” Peran Serta Pemilih Millenial Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Menuju Pemilihan Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019 Yang Aman, Damai Sejuk di Kota Palopo Serta Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan tersebut juga melibatkan intansi vertikal.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Palopo Ardiansyah. SIK. MH. Pelaksanaan FGD kali ini dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif menuju pemilu yang aman, damai dan sejuk dikota palopo.

” yang menjadi sasaran kali ini kaum millenial dan serta stoghelder terkait, dalam rangka menghadapi pemilu yang sebentar kita hadapi bersama,” ungkap Ardiansyah.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar bisa saling bertukar fikiran menambah wawasan dalam rangka menciptakan kota palopo yang aman, damai dan sejuk serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kita tau bersama politik saat ini sudah sangat berkembang, dan sudah mulai panas dimana kampanye akan segara dimulai, dinamika politik yang mulai panas jangan sampai membuat kita panas juga, mari kita selimuti dengan menjalin sirahturahmi yang baik, mari Kita menjaga Keutuhan, dan amankan kota palopo yang kita cintai ini.” Jelas Ardiansyah.

Ditambahkan Ardiansyah, dalam menjaga kenyamanan dalam beraktifitas dikota palopo ini, berbagai upaya diciptakan diantaranya melaksanakan safari keliling dari mesjid ke meajid dengan tujuan untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

“Ini kita lakukan agar kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, Ketika ada hal-hal yang yang terjadi kita bisa langasung meyelesaikan bersama sama.,” ungkapnya.

Sementara itu asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo Burhan Nurdin yang mewakili Walikota Palopo memberikan apresiasi kepada jajaran Kapolres Kota Palopo yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan yang bertujuan menyukseskan pamilu 2019.

Menurut Burhan, generasi millenial akan menjadi aktor utama Indonesia masa kini dan yang akan datang, dengan jumlah yang cukup besar, mereka akan menjadi penentu Indonesia sekian tahun yang akan datang.

” keberadaan kaum milenial sangat strategis jika dikaitkan dengan pelaksanaan pemilu, terlebih lagi melibatkan mereka untuk mewujudkan Pemilu Yang aman, Damai Sejuk di Kota palopo.” Ungkap Burhan.

Lanjutnya, saat ini kaum milenial merupakan pribadi yang pandai bersosialisasi terutama dalam komunitasnya. Mereka jugal sangat aktif berselancar di internet atau media sosial.. Generasi Millenial juga merupakan orang-orang Yang berfikir out of the box, kaya akan ide dan gagasan serta mampu mengkomunikasikan ide dan gagasan mereka dengan baik.

” Mereka boleh dikatakan sebagai generasi kreatif. Salah satu bukti, saat ini indutri kreatif di Indonesia yang dimotori oleh anak muda berkembang pesat.” Jelasnya.

Karakteristik genersi milenial juga adalah kepercayaan diri Yang mana mereka adalah orang-orang Yang sangat sangat percaya diri, berani mengemukakan pendapat dan tidak sungkan berdebat dimanapun trmasuk dimedia sosial.

Pada acara tersebut dihadiri ketua pengadilan negeri IG Eko purwanto, komisioner KPU Ahmad adiwijaya, Kasi Intelejen kajari kota palopo Amri kurniawan, SH, MH, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. Serta organisasi kemhasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Komentar

News Feed