oleh

LMP Gowa Rumuskan Proker Lewat Raker

GOWA-Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa membahas dan merumuskan Program Kerjanya melalui kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Gowa , Selasa (26/3).

Rakercab tersebut diikuti oleh ratusan pengurus dan anggota LMP Macab Gowa serta dihadiri langsung oleh Ketua LMP Mada Sulsel, Irwan Adnan, Ketua Macab Kota Makassar, Kabupaten Pangkep dan Kota Pare-Pare.
Di samping itu pula, dihadiri oleh beberapa tamu undangan, di antaranya Kejaksaan Negeri Gowa, Ketua JOIN Sulsel, Ketua KIWAL Gowa dan beberapa tokoh masyarakat dan pemuda.

Dalam Rakercab ini, LMP Gowa menyusun Tema : “Aktualisasi Rencana Kerja LMP Gowa Dalam Mengoptimalkan Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah Demi Terwujudnya Gowa Yang Mandiri dan Berdaya Saing”

Ketua LMP Macab Gowa, Anwar Usman, dalam  sambutannya mengatakan, melalui Rakercab tahun 2019 ini, pihaknya akan menyusun program-program kerja strategis yang dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah.

“Hari ini kita lakukan Rakercab untuk menyusun beberapa program-program kerja  strategis, meskipun sudah ada beberapa kegiatan Pemkab Gowa yang kita ambil bagian di dalamnya, seperti Program Ayo Gowa Bersih, Event Beautiful Malino dan sebagainya,” katanya.

Sementara dalam sambutan Ketua LMP Mada Sulsel, Irwan Adnan, menyampaikan bahwa dalam menyusun program kerja, LMP Gowa harus mensinergikan dengan program pemerintah dan tentunya harus berpihak kepada rakyat kecil.

“Laskar Merah Putih merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berskala nasional dengan Slogan NKRI Harga Mati, makanya program kerja tersebut harus memihak kepada rakyat kecil dan tentunya peran sosial kontrol juga harus berjalan dengan mengedepankan kritikan yang sifatnya membangun,” jelas Irwan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin, mewakili Bupati Gowa dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan Rakercab LMP Macab Gowa yang menandakan ormas ini masih mempertahanakan eksistensinya sejak dilantik beberapa bulan lalu.

“Kami masih melihat LMP Gowa dilantik waktu lalu dengan pelantikan organisasi terbesar di Kabupaten Gowa, maka dengan berlangsungnya kegiatan Rakercab ini yang dihadiri ratusan anggotanya menandakan ormas ini masih tetap eksis,” ujarnya.

Lanjut Fajar menjelaskan, program kerja yang telah disusun nantinya oleh Pengurus LMP Gowa sebaiknya dapat menjalin kerjasama dengan beberapa instansi terkait pada Pemkab Gowa agar dapat teraktualisasi dengan cepat demi terwujudnya Gowa yang mandiri dan berdaya saing.

“Kami atas nama Pemkab Gowa mengucapkan selamat dan sukses kepada LMP Gowa dalam melaksanakan Rakercab, semoga Raker ini melahirkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan  tetap menjadi garda terdepan selaku Ormas dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Komentar

News Feed