oleh

Menjerat Jokowi Dengan Undang-Undang Teroris

JAKARTA |Menkopolhukam, Wiranto wacanakan akan menjerat pelaku hoax dengan UU Teroris mendapat jawaban menohok dari Rocky Gerung bila implememtasi ini akan menjerat Presiden Jokowi sebagai pelaku hoax.

Rocky Gerung mengkritik wacana yang dilontarkan Wiranto soal ancaman Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme terhadap pelaku hoax.

Rocky menilai jika Presiden Joko Widodo dalam hal ini bisa turut kena jerat UU Terorisme jika wacana tersebut diberlakukan. Hal itu disampaikan Rocky menanggapi janji Jokowi menghadirkan mobil Esemka yang tak kunjung terealisasi.

“Kalau sekarang dipakai undang-undang terorisme, siapa pembuat hoaks terbaik dan terbanyak, ya presiden. Dari awal presiden telah bikin hoaks tentang Esemka maka perlakukan undang-undang terorisme pertama pada presiden. Kan itu konsekuensi-konsekuensi dari cara berpikir hukum yang otoriter akan kena dirinya sendiri,” ujar Rocky saat menjadi pembicara dalam program Indonesia Lawyers Club di TV One, Selasa (26/7).

Bukan hanya Jokowi yang juga capres petahana dalam Pilpres 2019, Rocky pun menuding cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin pun bisa terjerat UU Antiterorisme seperti yang digagas Wiranto.

“Siapa lagi yang kena selain presiden, ya Pak Ma’ruf Amin yang juga mengaminkan akan ada produksi Esemka bulan Oktober lalu,” kata pria yang dikenal sebagai pengajar filsafat tersebut.

Komentar

News Feed