oleh

IKAALL Gelar Rakernas, Kota Bandung diserbu Alumni ALL- STTD

Bandung – Kota Bandung bukan hanya dikenal sebagai kota kembang, tapi kota ini memang menjadi pilihan dari berbagai aktivitas baik kegiatan berskala Nasional maupun Internasional, tak heran karena kota ini sangat terkenal dengan berbagai suguhan Wisata, Kamis (28/3).

IKAALL salah satunya. Organisasi profesi di bidang transportasi darat ini sejak didirikan 30 tahun lalu menjatuhkan pilihan Kota Bandung sebagai tempat bertemunya seluruh Alumni Ahli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Sekokah Tinggi Ilmu Transportasi (ALL-STTD) di Indonesia untuk yang pertama kali. Kurang lebih dari 1500 alumni akan berkumpul dalam giat Rakernas IKAALL-STTD untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi berbagai daerah di Indonesia terkait masalah transportasi darat, tentu isue yg sangat seksi adalah masalah kemacetan yg melanda berbagai kota besar di Indonesia.

Dr. H. Haris Muhammadun Ketua Umum IKAALL

Ketua Umum IKAALL Dr.H.Haris Muhammadun yg sekaligus koordinator pelaksana Kegiatan Rakernas mengatakan bahwa kegiatan ini dihelat di Kota Bandung mengingat tempat yg cukup strategis bagi peserta dari seluruh provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indnesia.
Berbagai masalah lalu lintas di Kota Bandung dan DKI Jakarta cukup mewakili. “Kota Bandung dan Jakarta dulu sangat pelik dengan masalah transportasi, tapi saat ini sudah mulai ditata sehingga kami berharap seluruh teman teman dari luar Jakarta dan Bandung bisa melihat dan mencontoh hal-hal yg baik dalam penataan lalu lintas dan angkutan jalan. Ujar Haris. Lanjut Haris menambahkan bahwa Kota Bandung telah mengukir sejarah berbagai pertemuan berskala Nasional dan Internasional dihelat di kota ini, olehnya harapan kami bahwa rakernas yang pertama kali dilaksanakan ini bisa berjalan sukses dan mengukir sejarah kehadiran Alumni IKAAL-STTD di Indonesia mampu menghasilkan buah pemikiran smart yang dapat disumbangkan oleh Repulik ini dalam menata tranportasi darat yang lebih baik dan smart kedepan tentunya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Humas Benny Nurdin Yusuf menambahkan bahwa kegiatan Rakernas IKAALL-STTD dilaksanakan mulai tanggal 29 s/d 30 Maret 2019 bertempat di Ball Room Hotel El Royale Bandung Jl. Merdeka Bandung.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari yang akan dibuka oleh Dirjen Perhubungan Darat Bapak Drs. Budi Setiabudi, SH., M.Si. dan dihadiri oleh para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten/Kota, para Direktur lingkup Ditjen Perhubungan Darat dan Mitra Perhubungan serta seluruh ALumni ALL-STTD se Indonesia.

Berbagai acara digelar antara lain Seminar Transportasi dengan tema “Transformasi Angkutan Umum Massal Bandung di Kawasan Aglomerasi Perkotaan Bandung Raya” yang akan menghadirkan pembicara Dirjen Perhubungan Darat, Ketua KNKT, Bupati Bandung, Kadishub Provinsi Jawa Barat, Karo Perencanaan, Direktur Lalu Lintas Ditjen Perkeretaapian, Direktur PT Kereta Cepat Indonesia China, Direktur PT Jabar Moda Transportasi, dan CEO Summarecon Bandung.

Disamping itu akan dilakukan juga pembahasan perbaikan dan perumusan AD/ART IKALL. Serta rumusan dari buah pemikiran untuk penataan transportasi darat kedepan yang akan diserahkan kepada perwakilan pemerintah daerah pada akhir acara. “Kami berharap bahwa acara ini sukses dan akan menjadi tonggak sejarah IKALL-STTD dalam berkiprah baik di dunia pemerintahan, swasta dan bidang lainnya yg secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi penuh dalam mewujudkan tatakelola transportasi darat yang lebih baik di Indonesia” ini adalah pengewejantahan dari Visi IKAALL yakni “mengedepankan peran IKAALL dalam meningkatkan tali persaudaraan, potensi dan kompetensi anggota dalam menghadapi perkembangan transportasi dan teknologi informasi, serta bersinergi membangun transportasi Indonesia”, ujar Benny yg juga merupakan Alumni dari Pulau Sulawesi. (WKU Kehumasan DPP IKAALL)

Komentar

News Feed