oleh

Markus Nari “Digarap” KPK Sebagai Tersangka E KTP

JAKARTA | Markus Nari, politikus asal Sulsel mulai “Digarap” Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan hari ini diperiksa sebagai tersangka dalam kasus kasus dugaan korupsi mega proyek E-KTP.

Markus sendiri sudah berada di gedung KPK mengenakan kemeja putih. Ia merupakan salah satu dari delapan tersangka mega proyek E-KTP yang diproses KPK.

Penyidikan untuk Markus Nari sempat vakum sementara, usai ketujuh tersangka lainnya dalam kasus ini menjalani persidangan dan divonis bersalah oleh pengadilan Tipikor.

Dalam kasus ini sebelumnya KPK telah menetapkan Markus Nari sebagai tersangka kepada pada tanggal 2 Juni 2017. KPK menduga Markus merintangi proses penyidikan dan pengadilan namun hingga sampai dengan saat ini dirinya masih belum ditahan.

Anggota DPR Fraksi Golkar tersebut dijerat pasal berlapis karena diduga ikut menikmati uang korupsi mega proyek E-KTP. Markus diduga meminta uang kepada dua pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto (terdakwa korupsi e-KTP), sebanyak Rp 5 Miliar untuk memuluskan pembahasan proyek pengadaan e-KTP di DPR.

Komentar

News Feed