oleh

Peringati Isra Mi’raj, Begini Apresiasi PKK Palopo

PALOPO | Peringatan Israj Mi’raj hari ini ikut dilalsnakan warga Wara, Kota Palopo dengan berbagai kegiatan pelatihan mendapat apresiasi positif dari tim PKK.

Ide yang sangat bermanfaat untuk masyarakat ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Palopo, Dr.Hj.Utiasari Judas bahwa pelatihan ini digelar mengingat kondisi saat ini, banyak yang tidak memahami dengan benar tata cara memandikan jenazah dan mengkafaninya.” papar ibu Utiasari.

Lanjutnya, “Bahkan fardhu kifayah ini banyak dilakukan oleh orang yang telah berusia lanjut. Ini menjadi perhatian kita karena kurangnya kaderisasi terhadap generasi muda,” kata istri WaliKota.

Lanjutnya, dengan pelatihan tersebut, Hj Utiasari berharap ” dengan memiliki pengetahuan dan termotivasi mempelajari penyelenggaraan fardhu kipayah mengurus jenasah dengan harapan mampu mengaplikasikan dilingkungannya masing-masing.” Papar Hj Utiasari.

Sambutan Staf Ahli Bidang Kesejahtraan & masyarakat Kota Palopo Syuti menyampaikan ” Kegiatan Isra mi”raj dengan ini kita menghadiri acara yang begitu baik dengan mendengar dan mengambil hikmah isra mi’raj suatu perjalanan baginda Rosullah SAW di isranya dan mi’rajnya.”

Pengumuman hasil lomba perawatan jenasah yang telah dilaksanakan pada Tanggal 24 Maret 2019, yang sebelumnya diawali dengan bimbingan teknis tentang bagamana Cara perawatan jenasah yaitu:
Juara 1 MT. Kelurahan Rampoang.
Juara 2 MT. Kelurahan Balandai
Juara 3 MT. Kelurahan Tamalebba
Harapan 1. Kelurahan buntu datu. Harapan 2 Kelurahan Tobolung. Harapan 3 PKK Kecamatan Bara.

Selanjutnya penyerahan hadiah oleh Staff Ahli Bidang kesejahteraan masyarakat Kota Palopo,H. Suyuti Yusuf, dan juga diserahkan oleh Ketua TP PKK, Ny.Hj.Utiasari Judas.

Tampak hadir pula Ketua Tim PKK Kota Palopo Hj Utiasari Judas, Lurah se-Kecamatan Bara, perwakilan dari Polres Kota Palopo, Polsek Wara Utara, Babinsa, dan serta masyarakat Kec Bara.

Komentar

News Feed