oleh

Gubernur Hadiri Silaturahim Bersama Ratusan Warga di Bulukumba

BULUKUMBA.- Silaturahim Gubernur Sulsel Prof.Dr.Ir.H.Nurdin Abdullah, M.Agr bersama ratusan warga lintas Kecamatan se Bulukumba, yang digagas Ir.H.Andi Makkasau MM, Kamis (4/4) berlangsung dalam suasana akrab.

Nurdin Abdullah yang tiba di kediaman Karaeng Lompo sapaan akrab HA.Makkasau, didampingi Bupati Bulukumba AM.Sukri S.Sappewali, bersama sejumlah kerabat pendukung Nurdin Abdullah pada Pilgub lalu.

Ratusan warga menyambut kedatangan sang Professor yang kharismatik, termasuk sejumlah awak media ikut hadir pada silaturahim ini. Usai mencicipi makanan ringan di kediaman Karaeng Lompo, selanjutnya Gubernur Nurdin Abdullah berjalan kaki menuju aula kantor KSP Berkat, dan terlihat ratusan warga sudah menunggu mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Karaeng Lompo selaku penggagas silaturahim ini dihdapan Gubernur menyampaikan, silaturahim bersama Gubernur Nurdin Abdullah dengan warga lintas kecamatan sebagai ajang melepas kerinduan pasca pelantikan Gubernur Nurdin Abdullah.

” Terima kasih kepada bapak Gubernur Prof Dr.Ir.H.Nurdin Abdullah, M.Agr. atas krsempatan bersilaturahim dengan kami masyarakat Bulukumba. Hari ini kerinduan kami warga Bulukumba terobati atas kehadiran Bapak Gubernur di tengah masyarakat,” ungkap Karaeng Lompo.

Andi Makkasau berharap, silaturahim seperti ini bida terus berlanjut, karena dengan silaturahim makin mendekatkan masyarakat dengan Gubernur. ” Kami Doakan semoga Gubernur Nurdin Abdullah tetap diberi kekuatan dan kesehatan memimpin Provinsi Sulsel,” kata Karaeng Lompo.

Sementara itu Gubernur Nurdin Abdullah dihadapan ratusan warga Bulukba yang memadati aula kantor KSP Berkat. ” Saya mendapat kehormatan bisa hadir ditengah masyarakat Bulukumba yang menjadi ajang silaturahim,” kata Gubernur mengawali sambutannya.

Sebagai pejabat baru, kata Nurdin Abdullah, tentunya berkewajiban untuk terus keliling bersilaturahim kepada tokoh masyarakat di Sulsel. Hari ini setelah dari Bulukumba, saya melanjutkan perjalanan ke Sinjai, Bone, Enrekang, Toraja Palopo dalam rangka saturahim,” ungkap Nurdin Abdullah.

Dikatakan, yakin saja amanah yang saudaraku berikan kepada kami, tentu akan berikan yang yang terbaik. ” Setiap pergantian pimpinan pasti ada perubahan dan kemajuan khususnya di Sulsel, pasti harapan kita lebib baik dari sebelumnya, dan itu akan kami lakukan,” janji Gubernur Nurdin Abdullah.

Menurutnya, menyamakan visi misi dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan menjelang Pemilu, dia berharap di tahun politik ini, Gubernur meminta agar semuanya dilewati dengan baik. ” Beda pilihan tidak masalah, tetapi silaturahim harus tetap terjaga, karena negara kita masih butuh waktu yang panjang untuk menhadirkan kesejahtetaan rakyat,” papar Nurdin Abdullah.

Dihadapan warga, Gubernur juga memuji kaum tani. Bahkan Nurdin menyampaikam terima kasih kepada para petani. ” Terima kasih kepada petani, kita harus jaga jaga mereka dengan baik, karena petani itu adalah pahlawan pangan.
Bagaimana jadinya jika tifak ada lagi yang mau bertani,” kata Gubernur.

Karena katanya, tidak ada orang yang menunda makan.” Sesungguhnya kita di Indonesia tidak layak miskin, apalagi di Bulukumba yang tanahnya subur,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Andi Sukri juga angkat bicara, memuji kehadiran Gubernur Sulsel. ” Janganki ragu, Insya Allah beberapa proyek akan masuk ke Bulukumba, termasuk pengaspalan,” sebut Andi Sukri.- Suaedy.-

Komentar

News Feed