oleh

Kodim 1411 Bulukumba Gelar Sosialisasi P4GN

BULUKUMBA.- Keluarga besar Kodim 1411 Bulukumba dibawa komando Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto,S.Pd, Kamis (4/4) menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) Triwulan pertama 2019

Kegiatan tersebut, bukan hanya diikuti personel Kodim 1411 Bulukumba, tetapi juga dihadiri anggota Persit KCK cabang XXVIII Kodim 1411 Bulukumba, dan dibuka Kasdim 1411/Blk Mayor Inf Kamaluddin Samad di aula terbuka Kodim 1411/Blk, Jln Jend Akhmad Yani Kel. Ela Ela Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba.

Selain itu juga hadir dua orang dokter masing masing
Dr Andi Hariyani Said Culla Sp.Pk sekaligus penyaji materi Sosialisasi dan dr Hj Nurhayati, Kepala UTD Kabupaten Bulukumba dan juga hadir Sekertaris UTD Bulukumba Gunawan Skm M.Kes, Para Danramil dan para Perwira staf jajaran Kodim 1411/Blk

Dihadapan peserta Kasdim 1411 Bulukumba menyampaikan kegiatan seperti itu sudah rutin dilaksanakan di Kodim 1411 Bulukumba.

Ditegaskan, siapapun anggota yang terbukti melanggar atau menggunakan narkoba, akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan tentunya akan diberi sanksi pemecatan.

Sementara itu, emberian dr Andi Hariyani Said Culla Sp.Pk, menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif, dan dapat merusak keutuhan keluarga serta dapat membuat manusia keluar dari kaidah agama dan merusak manusia lahir dan batin.

” Katakan tidak pada Narkoba, jangan sampai kita tergoda pada narkoba bapak-bapak saja bisa tergoda apa lagi anak-anak kita,” pesan dr.Ani sapaan akrabnya, sambil menambahkan agar para orang tua menjaga anaknya sejak usia 7 tahun.

Menurutnya, pemakai Narkoba akan merusak kehidupan sosial dan kesehatan sehingga pribadi sang pemakai menjadi pemalas, susah bergaul, hyperaktif dan kegelisahan yang berlebihan dan akan dijauhi masyarakat. Diakhir kegiatan dilakukan tes urine bagi anggota TNI.- Suaedy.-

Komentar

News Feed