oleh

BAZNAS Bulukumba Kembali Bantu Pengobatan Disa dan Yusri


BULUKUMBA.- Guna memastikan terpenuhinya Hak atas Kesehatan pada Nenek Disa yang baru saja keluar dari RSUD HA.Sulthan Dg Radja Bulukumba, BAZNAS Kabupaten Bulukumba kembali memberikan bantuan pengobatan tahap kedua.
Demikian diungkapkan Koordinator Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kabupaten Bulukumba Lutfiani Lukman, SE. kepada Matarakyatmu.com, Jumat (5/4) usai menyalurkan bantuan kepada nenek Disa, di Dauleng, Desa Gattareng, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba, Jum’at (5/4) siang tadi.
Lutfiani menambahkan, kondisi nenek Disa saat ini semakin membaik usai menjalani pengobatan intensif di RSUD Bulukumba. ” Cairan dalam perutnya sudah semakin berkurang dan kini nenek Disa tinggal di rumah kakaknya yang juga sedang sakit. Namun, nenek Disa mengalami kesulitan, karena sangat bergantung pada orang lain saat akan mengganti popoknya,” ungkap Lutfiani
Ira Alfira, juga anggota tim LAB usai membezuk nenek Disa menambahkan, saat nenek Disa mau mengganti popoknya, dia harus mengandalkan bantuan tetangga.
Pada hari yang sama, tim LAB bentukan Baznas Bulukumba mendatangi rumah orang tua Yusri (13 tahun) di Mannaungi, Desa Gattareng, Kec. Gantarang, Bulukumba.
Sebab sejak beberapa bulan belakangan, Yusri mengalami radang teggorokan dan hidung atau lazim disebut sakit mimisan (keluar darah dari hidung) setiap kali bersin atau batuk.
Akibat penyakit tersebut, Yusri dilaporkan sudah keluar masuk rumah sakit untuk menjalani pengobatan, dengan biaya yang tidak sedikit.
Menurut Lutfiani, dejak beberapa waktu lalu, dokter yang menangani Yusri merekomendasikannya untuk berobat ke rumah sakit umum di Makassar. Namun, akibat ketiadaan biaya, orang tua Yusri menundanya.l, apalagi orang tua Yusri hanya bekerja sebagai buruh tani.
Lutfiani mengajak semua pihak untuk ikut peduli bantu Nenek Disa dan Yusri, minimal mendoakan keduanya, semoga Allah berikan kemudahan, jalan keluar, dan mengangkat penyakit kedua warga tidak mampu ini.- Suaedy.-

Komentar

News Feed