oleh

Pegadaiaan Sumbang Motor Sampah Gunakan Dana CSR

BULUKUMBA,- PT. Pegadaian (Persero) memberikan bantuan menggunakan dana Corparate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit motor sampah termasuk sarana pendukungnya, yang diberi nama The Gade Clean and Gold, kepada pengelola Bank Sampah Mandiri di Kelurahan Loka Kecamatan Ujungbulu.

Penyerahan bantuan motor bertepatan dengan acara peresmian Bank Sampah The Gade Clean and Gold oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal didampingi Inspektur Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Wien di lokasi Bank Sampah Mandiri Loka, Selasa (2/4) lalu.

Program The Gade Clean and Gold, merupakan upaya Pegadaian untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan mengubah sampah menjadi emas.

Wien dalam sambutannya menyampaikan program tersebut, merupakan sikap intensif Pegadaian untuk mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Bulukumba agar peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan membangun Bank Sampah.

Menurut Wien, proses tabungan sampah menjadi emas dilakukan melalui kerja sama dengan Bank Sampah Mandiri Loka. Makanya pihaknya juga memberikan bantuan 1 unit motor sampah.

“Setiap nasabah bank sampah yang memiliki tabungan sampah senilai Rp. 6.500 akan mendapat tabungan emas senilai 0,01 gram. Program ini dapat diperluas untuk bank sampah lain yang ada di Bulukumba,” sebut Wien.

Sementara itu Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pegadaian di bidang lingkungan.
Program seperti ini, harap A. Amal dapat diikuti oleh
BUMN/BUMD lainnya agar memiliki program yg peduli sampah.

“Fungsi Bank sampah, selain mengubah sampah menjadi uang, juga dapat mengurangi sampah yang masuk ke TPA, sehingga umur TPA bisa lebih lama penggunaannya,” kata Andi Amal.* Suaedy.-

Komentar

News Feed