oleh

Bertarung Nyawa Sukseskan Pemilu 2019

LUWU TIMUR || Anggota Kepolisian harus siap bertugas dimanapun berada, sekalipun mereka harus menembus hutan. Itu lah yang dialami salah satu personil anggota dari Polsek Burau, Polres Luwu Timur, AIPDA. Syarifuddin SH, yang bertugas mengantar logistik ke TPS terpencil di salah satu Desa di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi mengungkapkan, sosok aparat kepolisian memiliki tantangan yang unik dan merupakan tantangan yang berat bagi personil kepolisian khususnya yang ditempatkan di wilayah pedalaman, dimana akses jalan menjadi faktor utama bagi setiap anggota.

“Lokasi tersebut kondisi jalannya super ekstrem, desa yang terpencil, jalan berlumpur, Banyak bebatuan, jurang kiri-kanan, belum lagi saat hujan, tapi bagi mereka, walau tantangannya berat, Ia tetap mengunjungi lokasi TPSnya dengan membawa kotak suara,” ungkap Leonardo.

Bukan hanya itu, Ia juga turut membantu Rekannya dan tokoh masyarakat bila ada yang kesulitan pada saat menuju ke lokasi TPS.

Ketiadaan akses jalan, membuat petugas harus rela menempuh jalan kaki, menyeberangi sungai, menaiki gunung dan menempuh medan berbahaya demi untuk mengantar dan kemudian membawa lagi kotak suara yang digunakan untuk pemungutan suara.

Liputan : Nur Alam | Editor : Arif Tella

Komentar

News Feed