oleh

Akhir Pekan, Bawaslu RI Umumkan Kasus Pencoblosan di Malaysia

MATARAKYATMU | Kasus pencoblosan kertas suara buat Paslon 01 di Malaysia jadi fokus Bawaslu RI. Hingga saat ini bersama KPU terus melaksanakan investigasi dan dijanjikan akhir pekan ini hasil akan diumumkan.

“Jadi kami harap (masyarakat) dapat bersabar, kami akan melakukan sesegera mungkin, pokoknya tanggal 14 (April 2019),” ujar Anggota Bawaslu RI Fritz Edward di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, (12/4/2019) seperti diunggah pada laman Berita Hukum.

Fritz menjelaskan, Minggu 14 April merupakan pemungutan suara 0di Kuala Lumpur Malaysia. Selain itu mereka juga tidak ingin isu ini tersus berkembang di tanah air menjelang pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

Sebelumnya hal serupa juga diungkapkan oleh anggota Bawaslu RI lainnya, Afifuddin jika belum ada temuan-temuan terbaru terkait skandal surat suara tercoblos.

Afifuddin mengatakan, jika ada temuan terbaru akan disampaikan usai utusan KPU kembali ke Jakarta.

“Jadi terkait penelusuran dari informasi yang kemarin terjadi, sekarang sedang dilakukan penelusuran. Memastikan kembali dan investigasi yang dilakukan oleh masing-masing penyelenggara datang bersamaan, dengan atas semangat untuk mencari informasi yang lebih pasti atas apa yang sudah beredar,” tuturnya di Bawaslu RI.

Komentar

News Feed