oleh

BRC Table Talk Seri 4 Menyedot Perhatian Khalayak

Table Talk seri 4 yang diselenggarakan Bro Rivai Center (BRC) sukses menyedot perhatian khalayak.

Kegiatan yang berlangsung ramai di Hotel Aryaduta pada hari Jumat 12 April, menghadirkan dua pembicara level nasional yaitu Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasat 2012-2015).

Selain memiliki latar belakang pemimpin negara, keduanya juga dikenal sebagai akademisi.

Nurdin Abdullah merupakan Guru Besar Universitas Hasanuddin, sementara Marsetio sebagai Guru Besar Pertama Universitas Pertahanan (Unhal) sekaligus Special Envoy to International Maritime Organization (IMO), London.

Nurdin Abdullah membawakan materi bertema “Mencari Pemimpin Yang Berwawasan Nusantara” .

“Saya jadi Bupati karena kecelakaan politik, karena saya tidak perna berfikir terjun ke politik. Saya sekolah hanya untuk mempelajari bagaimana memanfaatkan sumber daya yang ada, ” kata pembuka dari Gubernur Sulsel

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa pemimpin bukan untuk dilayani tapi melayani. Pemimpin harus memiliki pandangan ke depan, memiliki moral, integritas dan trust dari rakyat.

Menariknya disesi pertanyaa Andi Setia Nur dari Duta Dumai (dunia maya) Sulsel mempertanyakan potensi anak milenial untuk menjadi pemimpin yang berwawasan nusantara.

Marsetio dengan antusia menanggapi hal tersebut bahwa hal ini tergantung dari kemampuan generasi milenial mengenal dan mengembangkan diri mereka. Pemerintah melai berbagai program telah menyediakan kesempatan bagi mereka yg ingin mengecap pendidikan di luar negeri.

Kegiatan yang ditutup dengan pengukuhan Volunter pemerhati lingkungan oleh Marsetio.

Komentar

News Feed