oleh

Said Didu Spesialis Bongkar Kebohongan Publik

-Sosok-3.328 views

MATARAKYATMU | Said Didu, tokoh Sulsel dan Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), membeberkan dugaan penyebab akun Twitternya, @saiddidu, diretas. Ia menduga peretasan ini karena kritis dalam berbagai persoalan.

Ia mengatakan selalu berupaya membongkar kebohongan-kebohongan yang disampaikan usai debat capres melalui akun Twitternya.

“Jadi dugaan saya adalah, karena akun saya yang spesialis membuka kebohongan-kebohongan publik. Jadi, setiap habis debat presiden itu saya selalu membuka kebohongan-kebohongan dalam debat tersebut,” kata Said di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 14 April 2019.

Menurutnya, peretasan tersebut karena tujuan pelaku ingin memfitnah. “Dan kelihatannya tujuannya adalah agar akun saya bisa dipakai untuk memfitnah orang lain,” ujarnya.

Selain akun Twitter, dia mengatakan secara bersamaan akun Facebooknya juga sempat diretas. Namun, akun Facebooknya bisa diambil alih kembali pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

“Akun WA saya dua minggu lalu juga diambil alih selama 10 jam, dan Alhamdulillah kembali. Akun Facebook saya baru bisa terselamatkan sekitar jam 03.00 WIB subuh tadi pagi,” kata Said.

Komentar

News Feed