oleh

SPN Morowali akan gelar Dialog dalam Rangka memperingati May Day

MOROWALI || Menjelang persiapan pelaksanaan May  Day yang akan di Peringati Pada 1 Mei 2019 mendatang, Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Morowali akan  mengelar Dialog bersama, yang akan di  di laksanakan di Aula Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodupi, Kabupaten Morowali, (01/05/19). 

Adapun narasumber yang akan di hadirkan dari Pihak Stackholder Pemerintah Kabupaten, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigarasi, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan  Hidup,  BPJS Kesehatan, serta BPJS Ketenagakerjaan.

Izin acara sudah kami masukan ke Polsek Bahodopi, Dandim, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kecamatan di Lingkungan Bahodopi, tandas Ketua Panitia Adrianus Rante Pasang .

Nantinya kegiatan  ini berbentuk dialog, dimana MayDay ini kita mengambil tema ” Menciptakan  Buruh Milenial, Sehat dan Sejahtera, demi tercapainya Produktivitas yang bersinergi.”

Ada tiga poin terpenting yang akan dibahas nantinya, baik dari sisi buruh terhadap tanggung jawabnya bekerja, perusahaan juga harus mampu memberikan fasilitas kesehatan, utamanya K3, di sisi lain adanya jaminan kesejahteraan yang lebih baik buat para buruh pekerja. Ketiga poin ini sangat penting demi tercapainya Produktivitas yang sinergi.

Terkait Peserta may day ini kita hadirkan seluruh sebanyak 7 PSP.

Adrianus juga  menambahkan, “Bahwa kegiatan ini di peruntukkan kepada seluruh Karyawan yang di Area Kawasan Industri Morowali untuk mengikuti hari Perjuangan Buruh ini, terkait peserta MayDay ini kita hadirkan sebanyak 7 (Tujuh) Perwakilan Serikat Pekerja/Buruh se Morowali,” Ungkap Adrianus.

Karena hakikatnya May day merupakan hari Buruh, Jadi Buruh harus bisa memahami May Day itu sendiri, tandasnya (27/4) ,usai rapat pemantapan.

Hal senada juga di lontarkan, Ketua DPC SPNews, Katsaing mengatakan bahwa tujuan May Day dilakukan untuk mengatasi dinamika perburuhan  yang ada di Indonesia, Khususnya di Kab. Morowali, masih banyak perlu di perhatikan dan  tingkatkan lagi secara maksimal .

“Kali ini kita membuat konsep kegiatan dengan berdialog antara pemerintah, pengusaha dan Pekerja untuk hidup lebih baik lagi.Terkait tuntutan May day yang kami suarakan  tidak terlepas Kesejahteraan dan Mekanisme  syarat dan aturan  yang berjalan. Apakah sudah sesuai dengan UU No.13 tahun 2003, terkait ketenagakerjaaan, yang berkaitan syarat dan norma kerja,” Jelas Katsaing

Melalui May day ini,Kami berharap sebagai pekerja tentunya mengharapkan kesejahteraan, dan perbaikkan aturan kerja yang berlaku sesuai amanah UU.

Liputan : Rahman, Morowali

Komentar

News Feed