oleh

Di Bulukumba Sudah 7 Korban Gigitan Anjing Gila

BULUKUMBA.I – Sedikitnya tujuh orang dilaporkan korban gigitan anjing gila di Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Bulukumba, sejak beberapa hari terakhir.

Menyikapi adanya korban gigitan anjing gila, Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali yang dihubungi via WhatShapnya Rabu (1/5) malam ini menegaskan, dengan maraknya kasus anjing gila di Bulukumba, seperti yang disampaikan Plt Kadis Kesehatan sudah 7 orang terdeteksi digigit anjing gila.

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar berhati hati jika melihat anjing dan tidak mendekat, jangan sampai anjing itu terjangkit rabies,” pesan Andi Sukri

Bupati juga menyebut, ciri ciri anjing gila, antara lain lidahnya menjulur keluar, kemudian air liurnya keluar serta kelihatan tidak tenang. ” Jika melihat gejala seperti itu, segera melapor ke pusar Crisis, atau ke Dinas Peternakan dan Kesehatah Hewan,” pesan Bupati.

Sekedar diketahui, informasi soal adanya kasus gigitan anjing gila, terungkap melalui media sosial yang diteruskan salah seorang jurnalis melalui group Humas, yang menulis korban beralamat di Dusun Padaidi, Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale.

Dan masih dari group Humas, korban dilarikan ke RSUD HA.Sulthan Dg Radja dan korban sudah ditangani tim medis di rumah sakit itu dengan pemberian vaksin rabies. Dan menurut A.Ayatullah Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba ada 5 korban di RS, 2 korban asal Karama di Puskesmas Bontobangun.- Suaedy.-

Komentar

News Feed