oleh

Mimpi! Lawan Thoriq Husler di Pilkada Luwu Timur 2020

-Politik-3.886 views

MATARAKYARMU | Pilkada 2020 Kabupaten Luwu Timur masih jauh namun wacana siapa pantas pimpin daerah penghasil nikel ini mulai terdengar.

Telisik dilakukan MATARAKYATMU.com menyebutkan Thoriq Husler sosok yang belum mendapatkan lawan dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Seandainya bisa berpasangan dengan boneka maka pak Haji juga akan memenangkan pertarungan di Pilkada mendatang”, ujar Arif, tokoh pemuda di daerah itu.

Dikatakan Arif, Husler bukan hanya kuat di masyarakat “Akar Rumput” tapi unggul di komunitas serta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama.

“Investasi sosial Husler adalah modal paling berharga melebihi investasi finansial, jelasnya.

Menurutnya, jika Husler tandem Irwan Bachri Syam masih maju maka calon lain harus berfikir tujuh keliling.

“Masyarakat sangat berharap pasangan ini masih bertahan di Pilkada mendatang” tambah Arif lagi.

Beredar kabar beberapa waktu lalu jika Husler dan Irwan Bachri Syam telah putus kongsi memasuki tahun kedua kepemimpinan mereka.

Kabar ini perlu dianalisa secara seksama dengan menyingkirkan fikiran-fikiran negatif sebab bisa saja issu ini adalah rangkaian upaya melemahkan pasangan yang berhasil membuyarkan kekuatan A.Hatta Marakarma pada Pilkada sebelumnya.

Baik Husler maupun Irwan harus saling mengintropeksi diri dengan saling memperhitungkan kekuatan yang berupaya dipecah oknum politikus, khusus agar bisa menyalib Irwan sebagai pasangan Wakil Bupati Luwu Timur mendatang.

Kekuatan massa Irwan Bachri Syam tak bisa dilihat sebelah mata namun diperoleh informasi jika Irwan terpengaruh orang disekelilingnya untuk pisah dan menjadi kompetitor Husler hanya akan menjadi “Kayu Bakar”.

Nyaris sama soal investasi sosial namun Irwan berkaitan finansial yang ikut menjadi penentu tak mumpuni lagi.

Jika kekuatan dua sosok ini tetap “Rukun” hingga Pilkada 2020 mendatang maka calon lain tinggal menikmati mimpi buruk.

Andi Nasrun Sun, tokoh berpengaruh di Lutim tersirat ikut sepakat jika keduanya kembali bersanding. “Tinggal kembali membuka komunikasi yang tersumbat” saran A.Nasrun Sun.

Laporan : Nuralam

Komentar

News Feed