oleh

PT. Vale Salurkan Logistik Untuk Korban Banjir Luwu Timur

SOROWAKO || PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyalurkan logistik untuk membantu kebutuhan korban banjir melalui Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Penyerahan logistik secara simbolis dilakukan oleh Relations & Services Officer PT Vale Syawal, dan diterima Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Jumardin, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur.

“PT Vale merasakan empati mendalam terhadap korban bencana banjir Luwu Timur ini. Karena itu kami memberikan dukungan terhadap Pemerintah Daerah yang saat ini sedang berupaya membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” ujar Gunawardana Vinyaman, Direktur Stakeholder Relations & External Affairs PT Vale.

Penyerahan secara simbolis Bantuan kepada Korban Banjir di Luwu Timur

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, distribusi logistik berupa sembako (beras, air mineral, gula dan mi instan) dan air bersih itu dilakukan PT Vale dalam dua fase yakni 30 April dan 1 Mei 2019.

“Bersama BPBD Luwu Timur, kami menyalurkan logistik ke dua desa yakni Desa Puncak Indah dan Labose, Desa Laskap. Sedangkan distribusi air bersih dilakukan dengan menggunakan truk tangki air bersih ke titik-titik permukiman warga seperti di Desa Laskap, Desa Pongkeru dan Ussu. Kami akan melanjutkan distribusi bantuan kepada para korban di lokasi lain dalam beberapa hari ke depan,” imbuh Gunawardana.

Mobil Water Tank PT. Vale saat mendistribusikan air bersih ke Pemukiman Warga

Curah hujan tinggi yang berlangsung sejak akhir April hingga pekan pertama Mei ini membuat sejumlah daerah di Kabupaten Luwu Timur masih terendam banjir dan membuat warga di beberapa desa terpaksa mengungsi.

Komentar

News Feed