oleh

Kedapatan Bawa Sabu, Timah Panas Bersarang Di Betis PNS

LUWU TIMUR || Tim SatResnarkoba Polres Luwu Timur berhasil mengamankan 1 orang terduga tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran Narkotika Golongan 1 jenis sabu sabu, berinisial RW alias KEKEN di jalan R.A Kartini Lorong 4 Trans, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis Sore (02/05/19).

Terduga pelaku yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Keuangan Pemda Luwu Utara ini, diamankan karena diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu sabu seberat 7,8 gram saat berada di Luwu Timur.

Dari kronologis kejadian diketahui, pada hari Rabu 1 Mei 2019, pihak Resnarkoba lutim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Desa Puncak Indah, Kec. Malili. Mendengar informasi tersebut, Kasat ResNarkoba, IPTU. Hery M.SH bersama KBO. IPDA Awaluddin, serta unit Opsnal SatResnarkoba yang di pimpin Bripka Asnawi .SH, langsung bergerak cepat ke lokasi.

Setelah melakukan penyelidikan, Kamis sore (2/5) bertempat di Jalan R.A Kartini, Desa Puncak Indah, Unit Opsnal mencurigai 1 unit mobil berwarna putih melaju dengan kecepatan tinggi, setelah melakukan pengejaran dan menghentikan kendaraan, terduga pelaku (RW-red) kedapatan membuang bungkusan plastik berwarna hitam. setelah diperiksa, kantong plastik tersebut ternyata berisi narkotika jenis sabu sabu.

Pelaku kemudian diamankan dan dilakukan interogasi lanjutan untuk pengembangan lebih lanjut, namun saat dilakukan pemeriksaan, petugas dikelabui dan pelaku melarikan diri, sehingga diberi tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan. akhirnya dengan tembakan terarah, petugas berhasil melumpuhkan pelaku dengan timah panas dan mengenai betis sebelah kiri (RW-red).

Kasat ResNarkoba Polres Luwu Timur, IPTU. Hery M.SH, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Saat ini pelaku telah kami amankan bersama barang bukti, barang bukti yang kami amankan dari pelaku, terdiri dari 2 sachet plastik bening ukuran besar yang berisikan sabu sabu, dengan berat kotor 7,80 gram, 1 pireks (kaca) bekas pakai, dan 1 timbangan digital,” Ungkap IPTU Hery.

Liputan : Redaksi | Editor : Arif Tella

Komentar

News Feed