oleh

Optimalisasi Terminal Puuwatu, Begini Kiat BPTD Sultra

MATARAKYATMU | Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil.XVIII Sultra mulai melaksanakan optimalisasi Terminal Puuwatu sebagai simpul terminal tipe A dengan penertiban terhadap angkutan umum AKAP, AKDP, dan Angkot serta terminal bayangan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka.Satpel Terminal Puuwatu, La Radna, SE dengan dukungan 15 personil serta melibatkan personil Polsek, Koramil dan Polantas.

Tujuan penertiban adalah mengoptimalkan terminal Puuwatu sebagai terminal tipe A, menertibkan terminal bayangan dan dilanjutkan kegiatan rump check terhadap angkutan umum di terminal Puuwatu dalam rangka Angkutan Lebaran 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan agar angkutan umum tertib dan taat aturan terkait menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal.

“Harapan kami bahwa dengan beroperasi dan optimalisasi terminal Puuwatu sebagai simpul pergerakan angkutan umum dapat menghilangkan titik titk terminal bayangan,” ujar Ka.BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin.

Lanjut dijelaskan, kedepan kami berharap bahwa masyarakat pengguna jasa angkutan umum dan penyedia jasa angkutan umum dapat memanfaatkan terminal Puuwatu sebagai tempat menaikan dan menurunkan penumpang. Tidak ada lagi kegiatan di pool atau tempat tempat lain kerap dijadikan sebagai tempat menaikkan dan meurunkan penumpang selain di Terminal.

Dengan terciptannya kodisi seperti ini, tambah Benny maka harapan program menghadirkan Zona Keselamatan Transportasi di Sultra dapat terwujudkan. Salah satunya adalah penertiban sisi darat di setiap simpul transportsi seperti bandara, pelabuhan dan Terminal, sehingga kesemrautan, kemacetan dan ketidakteraturan pengguna dan penyedia jasa ankutan umum dapat kita tertibkan secara besama sama.

Kegiatan penertiban angkutan umum di Terminal Puuwatu akan berlangsung selamanya dan melibatkan stakeholder terkait, BPTD, Kepolisian, Koramil, Dishub Provinsi dan Kota serta Satpol PP. Hal ini dilaksnakan karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi selama dua bulan.

Laporan : Abdul Salam (Kendari)

Komentar

News Feed