oleh

Pasca Bentrok, Dinas Perhubungan Tertibkan Parkir Liar

Makassar – Pasca bentrok antara Ojek online dan Juru Parkir di parkiran bawah terowongan Mal Panakkukang (MP) Jl Mira Seruni, pada Senin (13/5/2019) kemarin. Dinas Perhubungan Kota Makassar menertibkan parkir liar di lokasi tersebut.

Kasi Penindakan Dinas Perhubungan Makassar, Andi Muh. Darwis mengatakan, kegiatan ini untuk menertibkan kendaraan roda dua yang berada parkir di terowongan.

Andi Darwis mengaku penertiban hari ini tidak berhubungan dengan kejadian bentrok kemarin ini murni penertiban.

“Diruas jalan ini selalu saja terjadi kemacetan karena adanya parkir di badan jalan itu melanggaar pasal 287, UU 22, No 22, ayat satu dan tiga. Kemudian perintah pimpinan tertibkan, jadi tugas kami hari ini menertibkan bagaimana arus lalu lintas aman dan lancar,” ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Lanjut Andi Darwis menjelaskan, terowongan mal Panakkukang bukanlah area parkir, “sudah jelas ada rambu lalu lintas dilarang parkir yang ditempatkan di area jalan ini,”

Di lokasi tersebu terlihat Kendaraan roda dua diangkut ke atas mobil pick up dinas perhubungan untuk diserahkan ke pihak Kepolisian.

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak juru parkir katanya mereka menyetor untuk wilayah terowongan, saya tidak tahu mereka menyetor dimana?.

“Perhubungan tidak ada kaitanya dengan parkir karena ada PD Parkir, memang ada kasi parkir dishub tapi tidak menangani manajemen parkir itu bukan ranah kami,” jelasnya.

Komentar

News Feed