oleh

Wow, Venessa Angel Lapor 7 Polisi, Ini Gegaranya

MATARAKYATMU | Masih ingat Venessa Angel, tertuduh pelaku transaksi sex online? Kini, kasusnya memasuki episode terbaru dengan melaporkan tujuh penyidik Polda Jawa Timur yang menangani kasus yang cukup memghebohkan.

Ketujuh penyidik dilapaor atas dugaan pelanggaran UU ITE terkait penyebaran konten asusila Vennesa Angel ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Pengacara Vanessa, Milano Lubis, mengatakan laporan tersebut dilayangkan lantaran ada sejumlah kejanggalan terhadap proses pemeriksaan atas kasus yang menjerat kliennya itu.

Saat ditanya laporan yang dilayangkan terhadap tujuh penyidik Polda Jatim, ia enggan menjabarkan. Milano mengaku menyerahkan penuh proses penyelidikan itu ke penyidik Mabes Polri.

“Kita tidak mau bicara di sini, itu ranahnya Mabes Polri melakukan penyidikan, kita percayalah Mabes Polri membuka apakah penyidik-penyidik terbukti salah atau tidak. Kalau salah harus diberi sanksi,” ujarnya.

Milano beranggapan laporan ini sangat penting, karena kasus ini bisa jadi bukan hanya kepada Vanessa saja, melainkan apabila semua orang bisa terjerat dalam pasal 27 ayat 1 dan dinyatakan bersalah.

Dikatakan Milano, kasus ini adalah chat pribadi semata, dan tak bisa dipidana. Hal itu sebagaimana fakta persidangan sebelumnya, di mana saksi penyidik mengatakan tidak ada distribusi konten asusila sosial media, hanya antara Siska (muncikari) dan Vanessa.

“Itu adalah bentuknya chat pribadi. Nah kalau ini dihukum bisa menjadi yurisprudensi bagi kasus-kasus yang lain, ini sangat bahaya,” sesal Milano.

Sementara itu, menanggapi pelaporan kuasa hukum Vanessa, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya mengaku menyerahkan hal itu ke Mabes Polri. 

“Laporan itu ya kewenangan Mabes (Polri), kita sudah mengetahui adanya laporan itu,” singkat Barung saat dikonfirmasi jurnalis.

Komentar

News Feed