oleh

Pesta Minol di Kios Arema, Siapa Berani Menindak?

MAKASSAR | Bulan Ramadhan ternoda dengan leluasanya pemilik kios menyajikan minuman beralkohol (Minol). Salah satu diantaranya diduga terjadi di Kios Arema di Jl.Timor, Makassar.

Disebutkan bila kios dimaksud menyiapkan dan menyajikan minuman beralkohol selama bulan Ramadhan tanpa hambatan dan tindakan tegas petugas.

Seorang perempuan mengakui jika baru saja meninggalkan kios Arema menemani koleganya untuk pesta Minol.
“Ya, hanya dua krak (dos), ” ujarnya.

MATARAKYATMU.com grup saat berusaha mengklarifikasi pengajuan perempuan itu, Sabtu (25/5) ternyata benar di lantai 2 kios Arema didapati pengunjung menikmati malam dengan menikmati minuman beralkohol berbagai jenis seperti bir bintang dan prosh.

Selama bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemkot Makassar mengeluarkan edaran penutupan aktifitas THM maupun kios termasuk larangan penjulan Miras dan Minol.

Hanya saja, pemilik kios Arema menabrak larangan tersebut dengan tetap menjual dan menyajikan Minol.

Pemilik kios Arema yang berusaha dihubungi untuk meminta klarifikasinya malam itu tak ada di tempat. Keesokan harinya, Minggu (26/5) masih belum bisa dihubungi.

Beberapa pihak meminta agar petugas baik kepolisian maupun Satpol PP Pemkot Makassar dapat bertindak tegas atas aktifitas penjualan Minol di tempat itu. Petugas juga diminta mengawasi penjualan Minol secara bebas di bulan Ramadhan di tempat lain. Jangan tidur dan purapura buta !!!

Komentar

News Feed