oleh

Begini Penjelasan AUHM Atas Operasi Minol di Kios Arema

MATARAKYATMU | Operasi Minuman Beralkohol (Minol ) Satpol PP Makassar terhadap kios Arema dan beberapa tempat lain, Senin (27/5) mendapat tanggapan Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM).

Ketua AUHM, Ir.Zulkarnain Ali Naru menjelaskan, langkah operasi Satpol PP Makassar itu, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru yang dikonfirmasi membenarkan bila usaha rumah makan ataupun restoran selama bulan suci ramadhan juga tidak diperkenankan menjual minuman beralkohol.

Hal tersebut, kata dia, sudah sangat jelas dalam Perda Nomor 4 Tahun 2014, pasal 7 poin d, yang menyebutkan bila penjualan minuman beralkohol itu dilarang selama bulan ramadhan, kecuali di hotel berbintang, itupun dibenarkan hanya pada malam hari.

Seperti diberitakan MATARAKYATMU.com sebelumnya. Operasional Kios Arema malam serta beberapa rumah makan seperti win- win di Jl. Cenderawasih pada bulan Ramadhan ini dinilai melanggar aturan dan tidak menghargai bulan suci umat Islam sebab pengunjung bisa menikmati minuman beralkohol ditempat tersebut hingga larut.

Akhirnya, Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud memimpin operasi Yustisia dan menemukan ratusan botol di tiga tempat termasuk di cafe Ombak tak jauh dari Popsa Jl.Jumpandang, Senin (27/5) malam.

Komentar

News Feed