oleh

Taqwa Muller Inspirator Ekonomi Kreatif Wakil Millenia di DPRD Sulsel

-Daerah-1.398 views

MATARAKYATMU | Dua wakil Luwu Raya dari Partai Golkar berhasil lolos menjadi legislator DPRD provinsi Sulawesi Selatan, diantara nama-nama besar yang maju dari Partai berlambang Pohon Beringin tersebut, hadir menjadi pendombrak dan berhasil merebut 1 kursi panas DPRD Provinsi Sulsel, ialah Muh. Taqwa Muller .

Bersama Mantan Bupati Luwu Timur 2 periode, H. Andi Hatta Marakarma, yang berhasil merebut kursi kedua, dengan perolehan suara 13.390, Mamat sapaan akrabnya mampu mendulang suara terbanyak di internal Partai Golkar Dapil XI Luwu Raya dengan total raihan 19.685 suara .

Maju sebagai pendatang baru di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dari Partai Golkar, Taqwa Muller berhasil menarik minat masyarakat Luwu Raya untuk memilih dan terpilih sebagai salah satu perwakilan Dapil XI Luwu Raya yang meliputi Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur .

Berbagai ucapan selamat dan apresiasi disampaikan oleh seluruh kalangan masyarakat, baik itu dari kaum pemuda (Milenial-red), Kelembagaan, dan para akademisi. Salah satunya datang dari mantan pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Palopo, yang juga merupakan deklarator Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMALUTIM) Suleman Amala Sangaji.

“Semoga dengan terpilihnya adinda Taqwa Muller ini, dapat menjadi awal dari pembaharuan dan menambah semangat kaum pemuda, sehingga dapat mengambil bagian dalam pembangunan di Luwuraya, terkhusus Luwu Timur. Serta mampu mewujudkan Luwu Raya lebih baik lagi kedepan,” ungkap Suleman.

Jenjang kepengurusan adik bungsu Bupati Luwu Timur ini ditubuh Partai berwarna Kuning itu sudah tidak diragukan lagi, walaupun dikatakan sebagai pendatang baru, dia (Taqwa-red) juga merupakan kader tulen di Golkar. Dengan menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sejak 2016 lalu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lutim dan Ketua Brigade Donor Darah PMI Lutim, Taqwa mampu merubah mindset kaum milenial di Luwu Timur untuk bisa menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif demi menggapai visi-misi Luwu Timur Terkemuka 2021.

Hal itu diyakinkan oleh Baso Akbar yang juga merupakan Sekretaris AMPI Luwu Timur, Muh. Taqwa Muller adalah sosok
sederhana yang dapat masuk ke semua kalangan masyarakat. Terutama buat para pemuda di Luwu Timur.

“Beliau (Taqwa-red) sering memberikan inspirasi kepada kawula muda untuk bisa lebih baik kedepan, berbagai saran dan kritikan di sampaikan Taqwa apabila bertemu dan melakukan pertemuan terhadap pemuda (i) yang ingin menjadi pendobrak pembaharuan di era digitalisasi saat ini. “Saatnya pemuda berkarya, menjadi pemicu dan penggerak ekonomi kreatif,” itu salah satu kutipan Taqwa apabila bertemu dengan sejumlah pemuda di setiap sesi dialog interaktif,” Ujar Baso.

Harapan pemuda di Luwu Timur nantinya, Muh. Taqwa Muller bisa menjadi salah satu pemegang mandat strategis di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, agar apa yang menjadi harapan pemuda di Luwu Raya, khususnya Luwu Timur bisa terealisasi dan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. (M.A.T)

Komentar

News Feed