oleh

Bandel! Kios Arema Kembali Suguhkan Minuman Alkohol

MATARAKYATMU | Pemilik kios Arema di Jl.Timor Makassar, kembali menyuguhkan minuman beralkohol bagi pengunjung. Dua hari lalu sempat kena operasi Yustisia namun tak jera bahkan banyak pihak menilai jika aktifitasnya tak menghargai bulan Ramadhan.

Beberapa malam lalu, Satuan PP Kota Makassar dipimpin Kasatpol PP, Imam Hud sempat melancarkan operasi penertiban dan berhasil memyita ratusan botol minuman beralkohol “Minol” dari kios Arema.

Tindakan prefentif Satpol PP Makassar ini tak membuat pengusaha mata sipit dimaksud menghentikan penjualan Minol bahkan semakin demonstratif seperti Jumat malam (31/5).

Ditengarai ada oknum pengurus LSM berkedok religius ini memberi garansi jika tak ada lagi penindakantak yang berani dilakukan oleh instasi terkait atau Ormas manapun.

Aktifitas penjualan Minol selain melanggar norma etika di bulan Ramadhan juga menabrak Peraturan Daerah No.4/ 2014 hingga sangat disesalkan jika ada pengusaha berani memcederai bukan Ramadhan.

Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru yang dikonfirmasi membenarkan bila usaha rumah makan ataupun restoran selama bulan suci ramadhan juga tidak diperkenankan menjual minuman beralkohol.

Hal tersebut, kata dia, sudah sangat jelas dalam Perda Nomor 4 Tahun 2014, pasal 7 poin d, yang menyebutkan bila penjualan minuman beralkohol itu dilarang selama bulan ramadhan, kecuali di hotel berbintang, itupun dibenarkan hanya pada malam hari.

Walau melanggar etika dan aturan hukum positif, pengusaha ini tak mau ambil pusing hingga diharapkan ada Ormas yang bisa menegakkan Amal Ma’ruf Nahi Mungkar.

“Heran, sudah vital di Medsos namun tak diacuhkan Ormas keagamaan bahkan pemerintah kota Makassar. Mana FPI mana Pak Iqbal (pj Wali Kota Makassar),,” ujar beberapa warga diantaranya Amiruddin dan Syarif.

Komentar

News Feed