oleh

Konsumsi Narkoba Sopir dan Knek Dicokok Polisi

MATARAKYATMU || Mengantisipasi keamanan dan keselamatan arus mudik lebaran 2019, Satuan Resnarkoba dan SatLantas Polres Luwu Timur bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menggelar tes urine dan pemeriksaan rutin kendaraan bertempat di Terminal Malili, Jum’at 31 Mei 2019.

Sasaran utama kegiatan ini, untuk mengantisipasi penyalahgunaan (Lahgun) narkoba terhadap sopir dan kernet yang akan mengoperasikan kendaraan, baik itu keluar dan masuk ke wilayah kabupaten Luwu Timur .

Hal itu disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Lutim, IPTU Hery Moh. Z.A. SH, “Bahwa pentingnya pencegahan dan penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika, psikotropika, serta zat aditif lainnya di tempat kerja. Saat ini sudah sangat meluas di kalangan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba, khususnya supir bus dan angkutan umum antar kota dalam provinsi,” ungkap Hery disela-sela sambutan.

Lanjut dikatakannya, “kegiatan hari ini difokuskan pemeriksaan terhadap para supir bus dan supir angkutan umum, untuk mencegah upaya peredaran dan lahgun narkoba dikalangan para supir dan kernet. Agar kemudian para supir sadar, bahaya dari narkoba itu dapat membahayakan penumpangnya dan dan dirinya sendiri, apabila digunakan saat akan mengemudikan kendaraan di jalan umum,” jelas Hery.

Dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Tim BNK Lutim bersama SatResnarkoba Polres Lutim, ditemukan beberapa supir yang terindikasi positif menggunakan narkotika, diantaranya sopir Bintang Prima, F umur 35 tahun, alamat Pare-Pare, Y sopir panther umur 40 tahun, alamat Palopo, dan Ahmad umur 24 tahun kernet bus Mega Mas.

Selanjutnya, ketiga sopir dan kernet bus tersebut digelandang ke Mapolres Luwu Timur untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.(M.A.T)

Komentar

News Feed