oleh

Ada Apa? JK Tak Hadiri Prosesi Pemakaman Ani Yudoyono

-Aneka-32.368 views

MATARAKYATMU | Diantara pelayat yang berjubel di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan tak lengkap tanpa kehadiran Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tak mendatangi proses pemakaman istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kristiani Herrawati atau Ani Yudoyono dikarenakan mengikuti saran dokter kepresidenan untuk beristirahat dari aktifitas.

Menurut Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, Wapres JK berhalangan hadir karena sedang ikuti saran dokter untuk beristirahat.

“Bapak berhalangan hadir pada proses pemamakan Ibu Ani,  sedang istirahat atas saran dokter,” kata Husain dalam pernyataannya kepada media, Minggu (2/6/2019).

Husain menjelaskan, Wapres JK tetap mengikuti proses pemakaman Ibu Ani Yudhoyono melaui siaran langsung di televisi.

“Sebelumnya telah menyampaikan ucapan bela sungkawa secara terbuka. Dan juga secara langsung melalui Ibu Mufidah JK yang semalam melayat ke rumah duka. Bapak sendiri mengikuti dengan seksama proses pemakaman Ibu Ani melalui siaran langsung TV,” tutur dia.

Untuk diketahui, Prosesi pemakaman mantan ibu negara mantan ibu negara yang juga Istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang dilakukan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dilakukan khidmat.

Usai jenazah Almarhumah Ani Yudhoyono dimasukan ke liang lahat, anggota keluarga Presiden Keenam Republik Indonesia menaburkan bunga sebelum ditutup tanah.

Dalam prosesi pemakaman, Presiden Joko Widodo sempat memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Joko Widodo menyatakan rasa belasungkawa mewakili Rakyat Indonesia.

Komentar

News Feed