oleh

Miris! Pasar Sentral Makassar Dinilai Memalukan

-Aneka-11.572 views

MATARAKYATMU | Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullak melakukan kunjungan di tiga pasar Kota Makassar. Hasilnya, kondisi pasar setral dinilai memalukan.

Gubernur HM Nurdin Abdullah menilai pasar sentral atau Makassar Mall sangat jorok dan tidak sehat digunakan para penjual.

“Kita bisa lihat pasar sentral, pasar basahnya itu sangat jorok yang kedua tidak sehat. Karena saluran udaranya nggak jalan terus lantainya pendek, becek. Jadi itu persoalan,” ungkap Nurdin Abdullah usai mengelilingi tiga pasar di Kota Makassar, Senin (3/6/2019).

Olehnya, bupati yang telah merubah kabupaten Bantaeng menjadi daerah terbaik di kawasan Indonesia Timur itu bermaksud menghadirkan pasar yang layak baik untuk penjual maupun untuk pengunjung.

“Kita harus menghadirkan pasar yang layak. Kalau sekarang saya pikir nggak layak, belum lagi losnya kecil, sempit dan mahal,” beber alumni Unhas Makassar itu.

Gubernur Sulsel bergelar guru besar ini menyampaikan bila terus seperti itu keadaan pasar-pasar di Kota Makassar, maka tidak menutup kemungkinan orang dari luar tidak mau masuk pasar di Makassar.

“Jujur kita malu kalau orang-orang luar datang ke pasar kita dengan kondisi seperti ini. Kita bisa lihat tidak sehat orang menjual disitu, orang yang datang belanja juga pasti tidak sehat,” katanya.

Komentar

News Feed