oleh

Wabub Irwan Melepas Pawai Takbir Dan Festival Bedug Di Towuti

MATARAKYATMU || Ribuan umat muslim Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur memadati jalan di depan Kantor Camat Towuti, demi merayakan malam puncak hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Agenda acara malam kemenangan umat muslim ini dimeriahkan dengan pegelaran Festival Bedug dan Takbir keliling di Towuti, Selasa Malam (4/5/19).

Dihadiri langsung wakil Bupati Luwu Timur, ir. Irwan Bachri Syam, para peserta yang didominasi pemuda Towuti ini sangat bersemangat dalam mengikuti acara pawai takbir keliling disepanjang jalur utama Kecamatan Towuti.

Wabub Irwan BS bersama Camat dan Kapolsek Towuti

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Towuti beserta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Towuti, serta Kapolsek Towuti. Kegiatan tersebut dilepas langsung Wakil Bupati Luwu Timur, ir. Irwan Bachri Syam, di depan halaman Kantor Camat Towuti.

Dalam sambutannya Wabub Irwan saat melepas pawai takbir keliling dan festival bedug mengatakan, “dengan mengucapkan Basmallah serta memohon rahmat dari ALLAH SWT, saya meresmikan festival beduk dan takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019,” ucap Wabup Irwan sembari melepas peserta takbir.

Wakil Bupati Luwu Timur saat melepas para peserta pawai takbir di Towuti

Wabub Irwan berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap menyambut hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, dan tak lupa, orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengingatkan agar para peserta senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung, ungkap Irwan di sela-sela sambutan.

Dari pantauan media, antusiasme peserta yang juga di dominasi anak-anak remaja ini, rela berjalan kaki sembari membawa obor kemenangan, sepanjang rute yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana. (M.A.T)

Komentar

News Feed