oleh

Gila! 8 Warga Korban Gigitan Anjing Penebar Rabies

MATARAKYATMU –Sedikitnya 8 orang warga kecamatan Eremerasa kabupaten Bantaeng korban Keberingasan gigitan anjing gila beberapa hari terakhir. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng Dr.Andi Ihsan Jumat,(7/6/2019).

“Jadi sudah ada 8 kasus ditangani korban gigitan anjing gila tersebut,
dan semuanya sudah dibersihkan lukanya oleh Tim medis di Brigade Siaga Bencana (BSB) Bantaeng dan divaksin anti rabies, Ujar Dr.Ihsan.

Selain itu dijelaskan Dr. Ihsan bahwa untuk memberikan pelayanan dan penanganan medis terkait para korban, dirinya menyebutkan telah menyampaikan terhadap Kepala Puskesmas Ulugalung.

,”Saya juga sudah sampaikan kapusnya Ulugalung untuk follow up pasiennya secara rutin,” Ucapnya.

Lanjut kata Ihsan,untuk pengobatan yang dilakukan penyembuhan pasien korban tersebut akan diupayakan bertahap.

“Pemberian VAR 4 kali dalam 14 hari pada hari pertama, dua dosis, setelah seminggu akan ditambah (1) dosis, dan seminggu berikutnya akan ditambah lagi (1) dosis,”Terang Dr.Ihsan.

Sementara itu beberapa keluarga korban yang di gigit anjing gila DG Caning mengatakan, dengan adanya respon cepat dari Tim medis BSB Bantaeng untuk menangani kejadian ini sangat mengapresiasi.

“Terima kasih kepada Dinas Terkait pemerintah kabupaten Bantaeng atas responnya cepat, terhadap korban kebringasan anjing gila pada keluarga kami, Semoga para korban tersebut bisa sembuh dan pulih kembali seperti biasa,”Tandasnya.

informasi yang dihimpun dilapangan oleh awak media sekedar diketahui bahwa korban tersebut mengalami luka gigitan dibagian lengan tangan dan paha.(*A)

Komentar

News Feed