oleh

Jalan Licin Truck Terjun Ke Jurang, Ini Himbauan Kasat Lantas

MATARAKYATMU || Minggu pagi (9/6) sekitar pukul 08.00 WITA, Lakalantas kembali terjadi, kali ini menimpa pengemudi mobil truck Toyota Dyna yang dikemudikan Bahar 35 tahun, terjun  ke jurang sedalam 3  meter, di perbatasan wilayah Desa Lumbewe dan Desa Burau, kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun awak media di lokasi kejadian, saksi mata NS 45 tahun, melihat mobil korban sedang dalam perjalanan dari Desa BonePute menuju Desa lagego untuk menjemput ikan yang akan digunakan untuk pesta keluarga.

Di tengah perjalanan, tepatnya di lokasi kejadian, mobil korban tiba tiba terjun ke jurang. Kuat dugaan, akibat kondisi jalan yang cukup licin di lokasi kejadian pasca hujan deras sehingga mengakibatkan truck kehilangan kendali. Dari pantauan media di TKP, tak satu pun kendaraan yang terlihat berlawanan arah atau berpapasan mobil korban.

Dihubungi via pesan WA, Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP. Andi Ali Surya S.ik, menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati di jalan, serta selalu menjaga dan mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian.

“Mengingat curah hujan yang tidak stabil saat ini, sehingga mengakibatkan beberapa titik jalan trans sulawesi licin dan ada genangan air, kami menghimbau agar seluruh masyarakat yang akan berpergian, baik itu mudik ataupun beraktivitas agar selalu menjaga kondisi kendaraan tetap optimal, dengan mengecek kondisi mesin, lampu, rem dan lain-lain. Dan ingat jika lelah dan dalam kondisi kantuk untuk beristirahat sejenak,” pungkas A. Ali Surya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sebanyak tiga orang penumpang truck hanya mengalami shock dan luka ringan. Sedangkan, mobil dalam kondisi ringsek di bagian depan dan kini sedang dalam evakuasi. (Idul)

Komentar

News Feed