oleh

Alamak! Oknum Polisi Pakai Barang Bukti Kecelakaan ke Cafe S3Box

MATARAKYATMU | Kendaraan kredit sekaligus diduga barang bukti kecelakaan dipergunakan oknum penegak hukum di Polres Mamuju bernama Brigpol Junaedi. Kejadian ini terungkap saat Waker PT Amanah Finance di Parepare, Kamis, (13/6) menemukan kendaraan dimaksud di cafe S3Box.

Menurut keterangan dihimpun Matarakyatmu.com menyebut kendaraan tersebut ditemukan Waker PT Amanah Finance saat Brigpol Junaedi singgah di S3Box cafe di bilangan pesisir pantai Parepare untuk ngopi.

Kendaraan tersebut diduga mempergunakan plat palsu (gantung) DD 1333 GA namun tidak diketahui apakah dilakukan debitur atau bukan.

Oknum Brigpol Junaedi kepada Waker PT Amanah Finance mengakui jika kendaraan tersebut adalah Barang Bukti kasus kecelakaan di Mamuju Tengah, dua tahun lalu dalam keadaan hancur dan diperbaiki olehnya kemudian dipakai hingga ditemukan di wilayah hukum Parepare.

Kendaraan yang dicurigai itu bernopol asli DD 1336 RD dengan debitur bernama Munir, warga dusun Benteng, Tampinna, Kec.Angkona, Luwu Timur yang dikredit melalui PT Amanah Finance.

Pemakaian kendaraan barang-bukti dan diduga dalam posisi kredit ini sangat disesalkan beberapa warga yang melihat kejadian tersebut. Apalagi penggunaan jika benat barang bukti sehingga petinggi Polda Sulbar dapat bertindak tegas terhadap oknum tersebut.

Brigpol Junaedi tetap bersihkukuh tak bersedia menyerahkan kendaraan tetsebut ke Waker walau pun tindakannya mempergunakan barang bukti hingga ke Parepare beresiko hukum.

“Lebih baik kalau kasus ini diketahui Kapolda,” ujar Brigpol Junaedi menjawab penyampaian waker jika kejadian ini akan dikonfirmasi ke petinggi Polda Sulbar.

Kabid.Humas Polda Sulbar, Akbp Hj.Andi Mashrura belum menjawab WA untuk dimintai klarifikasinya.

Komentar

News Feed