oleh

Begini Update Terakhir Soal Jaminan Fidusia Jadi Mobil Dinas TNI

MATARAKYATMU | Kendaraan jenis Toyota Avanza dengan nopol DN 364 AQ yang sebelumnya diberitakan bahwa dikuasai oleh oknum TNI setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Denpom XIV/2 Pare-Pare, ternyata tidak melibatkan oknum TNI.

Kendaraan jenis Toyota Avanza dengan Nopol DN 364 AQ ditemukan di daerah Parepare oleh Dadang Ananda, Waker PT. Amanah Finance. Saat dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang dikemudikan Lukman, warga Kota Parepare, ternyata data phisik kendaraan tersebut identik dengan data phisik kendaraan yang dibeli secara kredit oleh Rustang melalui Pembiayaan PT. Amanah Finance dengan Akad Kontrak Pembiayaan nomor 1038005/AK/08/10.

Rustang sudah menunggak bayar angsuran sejak tahun 2011 bulan Oktober dan masa perjanjian kontrak pembiayaannya sudah berakhir dan Nopol serta warna dasar kendaraan tersebut telah dirubah dari menjadi DD496JT dan warna dari merah metalic menjadi warna hijau mirip dengan warna kendaraan dinas TNI.

Didalam kendaraan tersebut Waker PT. Amanah Finance juga menemukan STNK dan Nopol Dinas TNI. Atas penemuan tersebut, guna menghindari kesalahpahaman dengan pengemudi kendaraan, kemudian Waker PT. Amanah Finance melaporkan peristiwa tersebut ke Denpom XIV/2 Pare-Pare, guna ditindak lanjuti.

Remedial Head PT Amanah Finance, Oktarsyah menjelaskan, menindak lanjuti laporan dari Waker PT. Amanah Finance, kemudian pihak Denpom XIV/2 Pare-Pare melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Denpom XIV/2 Pare-Pare, ujar Oktarsyah, ternyata kendaraan tersebut tidak ada hubungannya dengan oknum TNI dan murni dikuasai oleh warga sipil bernama Lukman.

“STNK dan Plat dinas TNI yang ditemukan adalah palsu,” ujar Tiar, panggilan karibnya.

Diakhir keterangannya, kendaraan tersebut dipersiapkan untuk proses penyerahan kembali kepada pihak PT. Amanah Finance selaku Pemilik kendaraan, melalui Wakernya dilapangan, berdasarkan Surat Kuasa Pelaksanaan Eksekusi Obyek Jaminan dengan nomor : 0258/SK/WAKER/MKS/RH/VI/2019, tertanggal 11 Juni 2019.

Komentar

News Feed