oleh

FKJ Didampingi Penasehat Hukum Berada di Polda Sulsel, Ada Apa?

MATARAKYATMU | Kesabaran Farid Judas Kasim (FKJ) atas pemberitaan miring dialamatkan kepada anak Wali Kota Palopo ini hingga melaporkan Pimpinan Berita.News.com, satu portal berita ke Polda Sulsel, Jumat, 14/6.

Ia didampingi Kuasa hukum dari Kantor Hukum Irham Amin dan Rekan akhirnya melayangkan pengaduan ke Polda Sulawesi Selatan. Sebelumnya telah Portal berita dimaksud diwanti-wanti untuk meminta maaf dan mencabut berita yang dianggap hoaks, fitnah dan pencemaran nama baik kepada Pejabat Pemkot Palopo tersebut, beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan pers, Irham Amin, telah dilakukan penelusuran terkait keberadaan PT Aurora Media Utama yang menjadi badan hukum atas media online Berita.News.Com guna menyampaikan surat pemberitahuan dan somasi atas keberatan kliennya terkait isi berita di portal online tersebut.

Diantaranya dengan judul berita “Putra Mahkota Palopo Diduga “Dalang” Korupsi PLTMH dan Keripik Zaro Rp11 M” tertanggal 10 Mei 2019, dan berita judul “Aroma Korupsi Revitalisasi Lapangan Pancasila Palopo Diduga Seret Farid Judas” tertanggal 24 Mei 2019.

Lanjut Irham Amin, pengacara FKJ menyebutkan, selain melapor ke Dewan Pers, pihaknya juga menelusurui sampai ke Kemenkumham, dan bahkan lebih jauh, mendatangi kantor yang tertera di website media itu yang konon beralamat di Gedung Sarinah lantai 13 di ruang 1305, Jalan MH Thamrin no 11 Jakarta Pusat. Tak ada satupun orang di tempat itu yang mengenal atau mengetahui keberadaan kantor media Berita.News.Com.

“Kami sudah telusuri semua mulai dari ke Dewan Pers kemudian ke kantor Kementerian Hukum dan HAM dan ke kantor perusahaan yang dimaksud sesuai yang ada di laman websitenya, tetapi tak ada satu orangpun yang mengetahui, sehingga dengan dasar ini, kami kemudian melapor ke Polda Sulsel pada pukul 11.05 Wita dan diterima oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (SKPT),” ucap Irham.

Ia tambahkan, pihaknya menyerahkan kasus ini ke tangan aparat penegak hukum dan juga Dewan Pers untuk mencari keadilan bagi kliennya. 

Farid Kasim Judas (FKJ) yang dihubungi terpisah mengakui jika ia dan kuasa hukumnya sudah mendatangi Mapolda Sulsel siang tadi dan menyerahkan semuanya pada ketentuan hukum yang berlaku.

Liputan : Andi Alamsyah (Palopo)

Komentar

News Feed