oleh

Jempol! Oknum Polisi Pengguna Barang Bukti Segera Diperiksa

-Daerah-3.328 views

MAMUJU | Respon cepat diperagakan Polda Sulbar dalam menangani tindakan diduga indisipliner Brigpol Junaedi, anggota Satlantas Polres Mamuju yang mempergunakan kendaraan barang bukti ke luar wilayah hukum.

Kendaraan dimaksud ditengarai Nopol DD 1336 RD milik Munir, warga Kec.Angkona, Luwu Timur yang dikredit melalui PT Amanah Finance.

Informasi dihimpun menyebutkan jika kendaraan tersebut mengalami kecelakaan dua tahun lalu di Mamuju Tengah dengan kondisi parah.

Kendaraan tersebut dipergunakan oknum penegak hukum Brigpol Junaedi dan ditemukan pihak Waker PT Amanah Finance saat berada di S3Box cafe di kawasan pantai kota Parepare. Nopol pun berubah menjadi DD 1333 GA.

Saat dilakukan pengecekan oleh Waker PT Amanah Finance wilayah Ajatappareng, identitas menyerupai kendaraan Muni yang pembeliaannya dibiayai PT Amanah Finance.

Kepada waker tersebut, Brigpol Junaedi mengakui jika kendaraan tersebut adalah barang bukti yang diperbaiki kemudian dipergunakan.

Bersangkutan enggan menyerahkan kendaraan tersebut sebab dalam penanganan Satlantas Polres Mamuju.

Penggunaan kendaraan barang-bukti oleh Brigpol Junaedi mengundang pertanyaan beberapa warga yang sempat mengetahui kejadian ini. Diantara mereka ada berharap jika penggunaan tersebut tidak prosedural agar tindakan tegas dijatuhkan ke oknum polisi tersebut.

Kabid Humas Polda Sulbar, Akbp Hj. Andi Mashruru saat diklarifiki membenarkan jika kasus ini telah diteruskan ke Bidang Propam Polda Sulbar. “Sudah saya teruskan ke Bidang Propam jika terbukti akan diambil tindakan”, ujar Akbp Hj.Andi Mashura mengkonfirmasi kejadian tersebut lewat pesan WA.

Komentar

News Feed