oleh

Perangi Narkotika Granat Luwu Utara Desak Pembentukan BNNK

MATARAKYATMU | Demi efektifnya penanganan masalah bahaya narkoba, sangat diperlukan adanya lembaga khusus yang menanganinya. Yakni Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Luwu Utara.

Diungkap oleh ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Luwu Utara, Nurmaedah, bahwa sudah saatnya dibentuk suatu lembaga khusus yang menangani masalah penyalahgunaan Narkoba.

“BNN kabupaten nantinya bekerja  melaksanakan tugas dan fungsinya yang bersifat preventif, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi terhadap korban/pecandu sekaligus pemberantasan jaringan”. kata Nurmaedah, Kamis (14/06).

Ia menambahkan bahwa upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Luwu Utara bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian semata dengan penegakan hukum. Melainkan adalah tanggung jawab bersama demi masa depan generasi bangsa.

“Jika nantinya sudah terbentuk, BNN kabupaten Luwu Utara akan gencar melakukan edukasi, sosialisasi serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam memerangi narkoba,” lanjut Nurmaedah.

“BNN Kabupaten itu didukung oleh sumber daya yang memadai, sehingga pemberantasan Narkoba menjadi lebih efektif,” kuncinya.

Liputan : Ibnu (Luwu Utara)

Komentar

News Feed