oleh

1.000 Alumni SMANSA 82 Makassar “Menghilang”

MAKASSAR | Sekjen Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri I (SMANSA) Makassar, Dr Anas Iswanto Anwar Makatutu menegaskan, jumlah alumni angkatan 82 SMA Negeri I Makassar berkisar 1.200 orang yang kini tersebar di seluruh Indonesia. Namun setiap kali menggelar kegiatan apa saja seperti reunian maupun Halal Bi Halal, kenyataannya yang hadir paling banyak sekitar 200 orang saja.

Contohnya, ungkap Anas, kegiatan Halal Bi Halal pada tahun 2018 lalu hanya dihadiri tidak lebih dari 200 orang saja, dan tahun 2019 ini malahan cuma sekitar 100 orang, nah yang 1.000-an orang lagi kemana ? Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mencari tahu dan merangkul teman-teman lainnya agar persatuan alumni angkatan 82 ini kedepannya bisa lebih solid.

Menurut ekonom Universitas Hasanuddin ini, senantiasa melakukan silaturahim antar sesama alumni SMANSA angkatan 82 itu sangat baik, sebab silaturahim itu bermanfaat untuk memperpanjang umur dan menambah rejeki kita semua. Dan yang terpenting, jalinan persahabatan dan kekeluargaan merupakan yang utama dalam mempertahankan keutuhan dan kekompakkan seluruh alumni angkatan 82.

Hal tersebut dikemukakan Dr Anas Iswanto Anwar Makatutu selaku Sekjen IKA SMANSA ketika memberikan sambutan mewakili Ketua Umum IKA SMANSA Agus Arifin Numang dalam acara Halal Bi Halal IKA SMANSA Angkatan 82 yang berlangsung meriah di Phinisi Restaurant, Hotel Pantai Gapura, Jln Pasar Ikan Makassar, Sabtu (16/06/2019) malam.

Sebelumnya, Ketua Umum IKA SMANSA Angkatan 82, Drs Azhary Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H buat seluruh alumni SMANSA Angkatan 82, mohon maaf lahir dan batin. Selain itu diucapkan pula terima kasih kepada panitia penyelenggara Halal Bi Halal yang diketuai Dr Nasmilah Imran yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini.

Sementara Ketua Panitia Halal Bi Halal SMANSA Angkatan 82, Dr Nasmilah Imran pada kesempatan itu melaporkan, pelaksanaan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun setelah Hari Raya Idul Fitri, untuk tahun ini bisa kembali terselenggara dengan sukses atas dukungan Ketua Umum IKA SMANSA 82 Drs Azhary Sirajuddin bersama Ketua Harian Junaldy Monoarfa serta pengurus lainnya.

Tampil membawakan Hikmah Halal Bi Halal bertema “Dahsyatnya Surah Al Humazah”, adalah Ustadz Muhammad Fakhrurazy Anshar yang antara lain membahas pula tentang penyelenggaraan kegiatan-kegiatan reuni yang tidak ada manfaatnya jika dalam pertemuan-pertemuan tersebut hanya menceritakan kejelekan orang atau teman lain yang tidak hadir, dan hal itu disebutnya sebagai gibah.

Acara Halal Bi Halal yang dihadiri sekitar 100-an alumni SMANSA Angkatan 82 ini diwarnai dengan santap malam bersama, hiburan musik elekton dan lagu yang disumbangkan beberapa alumni, serta diakhiri foto bersama dan salam-salaman saling meminta maaf atas kesalahan maupun kekhilafan yang pernah terjadi baik disengaja hingga tak disengaja. ( )

Komentar

News Feed