oleh

Kabar Lutra 100 FM Segera Mengudara

MASAMBA – Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum mengapresiasi dukungan DPRD Luwu Utara atas tiga buah ranperda usulan eksekutif yang disampaikan oleh seluruh fraksi-fraksi dalam pandangan umum DPRD yang dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Luwu Utara. Senin (17/6/19).

Tiga Buah Ranperda usulan eksekutif mendapat dukungan dari DPRD, ke tiga Ranperda tersebut masing-masing Ranperda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kabar Lutra 100 FM, Ranperda PPNS serta Ranperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Luwu Utara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kewenangan Desa.

Atas dukungan tersebut, Wakil Bupati Thahar Rum memberi apresiasi yang ia sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap tiga buah Ranperda, Senin (17/6/19), di Ruang Rapat Paripurna DPRD. “Semoga Ranperda ini segera ditetapkan menjadi Perda sebagai dasar hukum bagi keberadaan penyiaran Radio Kabar Lutra, Penegakan Perda oleh PPNS dan penetapan kewenangan desa,” katanya.

Thahar Rum menyebutkan bahwa ketiga Ranperda tersebut telah melalui proses pengharmonisan, pembulatan dan pemantapan konsep yang dikoordinasikan dengan Bagian Hukum dan Perundang-undangan dan telah dibahas bersama dengan Perangkat Daerah yang bersifat teknis dan terkait.

“Dengan diberikannya jawaban Bupati hari ini, maka kita telah menyetujui tiga Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda,” jelas Thahar.

Ia juga berkesempatan mendengarkan Pendapat Umum Fraksi tentang Ranperda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Tahun 2019 – 2023 dan Ranperda Desa Wisata. Seluruh fraksi mendukung dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.

Selain Pimpinan dan Anggota DPRD, turut pula hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara serta pejabat lainnya.

(Humas DPRD Lutra)

Komentar

News Feed