oleh

Bupati Lutra Kunjungi 3 Negara Ajak Dua ASN

MATARAKYATMU– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dijadwalkan melawat ke tiga negara, masing-masing Azerbaijan, Georgia dan Turki, pada 24 – 28 Juni 2019 mendatang. Dalam lawatan tersebut, IDP akan menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di kota Baku Azerbaijan, serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan, dilaksanakan selama tiga hari. Disusul kemudian acara BPSH selama dua hari di kota Tbilisi Georgia dan Istanbul Turki. Yang menarik, IDP mengajak dua ASN, masing-masing Anjas Rusli dan Suharto. Ia mengajak keduanya sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil. Anjas sebagai inovator berhasil membawa ANC Hipnoterapi masuk final UNPSA, bersama inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP).

Sementara Suharto berhasil dalam pendampingan Program FAKTA di Multi Stakeholder Forum beberapa waktu lalu. “Kita diundang sebagai daerah dengan 2 inovasi yang masuk sebagai finalis UNPSA 2019, yaitu ANC Hipnoterapi dan DGP. Nah, sebagai bentuk apresiasi, saya ajak dua ASN ini. Sekaligus sebagai motivasi bagi ASN yang lain untuk tidak berhenti melakukan inovasi,” kata Bupati Indah Putri via pesan whatsApp, Sabtu (22/6/2019).

Diundangnya Bupati perempuan pertama di Sulsel ini karena dinilai berhasil dalam pencapaian target pembangunan dunia berkelanjutan 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Bupati Lutra, ada enam Bupati, dua Wali Kota, tiga Gubernur serta lima Kementerian yang juga diundang dalam lawatan ke tiga negara tersebut. Di Sulsel sendiri, selain Bupati Luwu Utara, Bupati Pangkep juga ikut dalam lawatan ke luar negeri ini. (LH)

Komentar

News Feed