oleh

Misi Sinergitas TNI-Polri di Puncak Gunung Latimojong

MATARAKYATMU | Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi memimpin langsung pelaksanaan ekspedisi ke Puncak Gunung Lompobattang, Sabtu (22/06).

Eksepedisi yang diikuti sebanyak 100 orang gabungan personil Polres dan Polsek jajaran, personil Kodim 1409 Gowa serta awak media ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 ini, sekaligus untuk memperkuat sinergitas antara TNI Polri.

Langkah demi langkah yang diiring canda tawa dan ngos-ngosan pun mewarnai kebersamaan antar peserta Tim Ekspedisi ini.

Kebersamaan pun terlihat jelas antar kedua instansi ini, yang saling berbaur satu sama lain hingga berhasil menapakkan kaki bersama di puncak gunung dengan ketinggaan 2874 mdpl itu, yang ditempuh selama 10 jam.

Adapun perjalanan ekspedisi ini diawali dengan perjalanan darat terlebih dahulu dari Kota Sungguminasa menuju Kecamatan Tompobulu pada Jumat (21/06) lalu, kemudian rombongan menginap dan memulai perjalanan mendaki pada Sabtu (22/06) pukul 07.00 wita dan tiba dipuncak pukul 17.00 wita. Sedangkan untuk penurunannya, dilakukan pada Minggu (23/06) pukul 07.20 wita dan tiba di titik awal di Lembang Bu’ne Kel. Cikoro pada pukul 13.30 wita.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan melalui momen ekspedisi bersama ini, dapat memperat sinergitas antara TNI Polri, khususnya Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa dalam menjaga kamtibmas bersama di wilayah Kabupaten Gowa.

HUMAS POLRES GOWA

Komentar

News Feed