oleh

Begini Penilaian Bupati Bantaeng Terhadap Karang Taruna

MATARAKYATMU. Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dan disaksikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Farauq M. Beta, para unsur Forkopimda serta para Kepala SKPD. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Kamis Pagi.

Adapun yang dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kab. Bantaeng periode 2019-2024 yakni Ahmad Yani, SE., M.Si. Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Farouq M. Beta meyakini bahwa kepengurusan baru ini mampu memberi perubahan yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat. “Saya harap karang taruna dapat betul-betul menjadi cikal bakal pemuda di Kab. Bantaeng. Saya bangga karena Karang Taruna Bantaeng ini baru dilantik tapi programnya sudah jalan. Ini tentu merupakan wujud semangat para pemuda di Kab. Bantaeng”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin pada kesempatan itu menyampaikan harapan terkait peningkatan peran Karang Taruna dalam partisipasi pembangunan daerah. Khususnya dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, seperti penuntasan kemiskinan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, apalagi kesehatan remaja dan anak, maupun upaya peningkatan sosialisasi pola pergaulan yang sehat.

“Organisasi Karang Taruna merupakan representasi bagi upaya peningkatan peran serta generasi muda dalam pembangunan. Jadi mari bersama-sama menciptakan SDM yang terampil dan menjaga segala sesuatu yang sudah baik”, jelas Bupati. Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan MoU antara Karang Taruna dengan Balai Latihan Kerja Kab. Bantaeng.

Komentar

News Feed