oleh

Ditinggal Pemiliknya Ke Sawah, Satu Unit Rumah Di Mahalona Ludes Di Lalap Api

MATARAKYATMU || Malang menimpa keluarga Lody (50), warga Desa Tole, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Pasalnya, Lody seorang petani di Desa Tole ini mendapati rumahnya hangus dilalap sijago merah setelah seharian berada di sawah bersama keempat anggota keluarganya.

Diketahui, kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 kamis pagi, disaat seluruh penghuni rumah yang ditempati keluarga Lody ini berada di sawah dekat dengan rumahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi ditaksir kerugian akibat kebakaran itu membuat Lody bersama keluarganya kehilangan tempat tinggal dan seisi rumah habis dilalap api.

Saat kejadian terjadi, Lody bersama keempat anggota keluarganya berada di Sawah, dan diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wita siang waktu setempat.

Ditemui dilokasi kejadian, Kades Tole, Talha berharap pemerintah daerah dalam hal ini pemkab Luwu Timur melalui BPBD dapat membantu duka masyarakat kami yang dilanda musibah ini, ungkap Kades Tole.

Lanjut dikatakannya, bahwa musibah ini (Kebakaran-red) terjadi sudah ketiga kalinya, dan Pemda Luwu Timur melalui BPBD sudah memberikan bantuan kepada korban sebelumnya, harapan kami nantinya apa yang menimpa warga kami saat ini dapat menerima manfaat yang sama dengan korban sebelumnya, ujar Talha.

Diketahui, penyebab sementara kejadian tersebut diduga akibat korsleting arus pendek sehingga terjadi kebakaran .

Laporan Nur Alam

Komentar

News Feed