oleh

Pengurus Luwu Utara Mundur, Ini Respon JOIN Sulsel

MATARAKYATMU | Hari ini, pengurus JOIN Sulsel menagih umbaran oknum pengurus JOIN Lutra di grup WA untuk mengundurkan diri gegara tidak sepaham atas penyelesaian kasus hukum yang melilit dua jurnalis di daerah tersebut.

Rifai Manangkasi dalam pesan WA dalam perjalanan menuju Luwuk Banggai-Sulteng, menjelaskan telah menerima laporan telah dilayangkan surat permintaan pe gunduran diri beberapa pengurus JOIN Lutra.

“Mereka telah memgumbar ancama mundur tapi baru direalisasikan setelah dilayangkan surat hari inj,” ujar Rifai.

Dijelaskan Rifai bila kasus yang menjerat dua jurnalis tersebut telah diselesaikan secara baik dan tugas pengurus telah selesai.

“Kewajiban pengurus JOIN diminta atau tidak harus melakukan advokasi terhadap anggotannya, tulis Rifai dalam pesan WA.

Pengurus JOIN Sulsel dalam setiap memberikan perlindungan hukum akan memilih solusi terbaik hingga keharmonisan bisa terajut kembali seperti di Kab.Luwu Utara.

“Kami tak akan menempuh cara-cara kompromi bukan komprontasi yang tak akan menguntungkan,” tambah Rifai.

Menanggapi pengunduran beberapa pengurus JOIN Lutra, ditanggapi Rifai bila kejadian tersebut bukan hal mengagetkan dan sudah lama ditunggu.

“Pengunduran diri mereka memang kami tunggu untuk menjawab perbincangan di grup WA dan surat yang telah kita layangkan sebelumnya” jelas Rifai.

Diakhir keterangannya, Rifai berharap anggota Join di Sulsel, khususnya dalam menjalankan rutinitas tetap menjaga etika dan patuh hukum serta menjalin interaksi secara elegan.

“Saya berharap banyak adik-adik saya menempatkan diri seperti air putih. Tidak eksklusif tapi bermanfaat ke banyak orang” harap Rifai.

Komentar

News Feed